Wabup Sumedang Ajak Warga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan pengisian data Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online di ruang kerjanya, Senin (25/2/2020).

Pengisian data didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumedang Feri Wibawanto beserta jajaran, Kepala Bagian Humas Setda Asep Tatang Sujana, Kabid Statistik pada Diskominfosanditik Komar, dan Kasi Politik, Hukum dan HAM Diskominfosanditik Suparlan.

Sensus penduduk secara online ini dilaksanakan guna menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan di Indonesia.

Sensus penduduk dilaksanakan selama dua tahap, yang pertama secara online dilaksanakan pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020, kedua melalui pencacahan oleh petugas yang mendatangi rumah warga dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2020.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk 2020 secara online yang dapat diakses melalui web sensus.bps.go.id. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan