Wabup Sumedang Memotivasi Anak-anak Desa Kadakajaya Jadi Pesepak Bola yang Handal – El Jabar

Wabup Sumedang Memotivasi Anak-anak Desa Kadakajaya Jadi Pesepak Bola yang Handal

SUMEDANG, eljabar.com — Pertandingan persahabatan tim Askab PSSI Sumedang yang di komandoi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan melawan tim karang taruna Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari berlangsung menarik walaupun di guyur hujan sebelum pertandingan berlangsung, di lapang sepak bola Kadakajaya, Tanjungsari, Jumat (19/11/2021).

Pertandingan yang di bagi dua sesi itu, sesi pertama berhasil di menangkan oleh tim Karang Taruna Kadakajaya dengan skor 2-1. Sedangkan sesi kedua berhasil di menangkan oleh tim Askab PSSI Sumedang dengan skor 1-0.

Tim Askab Sumedang sendiri di perkuat oleh legend Persib diantaranya Ruhiat, Eka Santika, Sujana di tambah Pemain Persib dan juga timnas Putri Tia Darti.

Wabup Sumedang ketika di temuain sesaat setelah pertandingan mengatakan, pertandingan persahabatan dengan tim Karang Taruna Desa Kadakajaya merupakan ajang silaturahmi sekaligus meninjau rencana pendirian Akademi Sepak Bola yang di inisiatior oleh karang taruna.

“Silaturhami dengan bermain sepak bola seperti ini saya rutin laksanakan, selain menjaga stamina dan mengajak warga untuk rajin olahraga juga menyerap masukan dari warga mengenai keadaan di wilayah yang saya kunjungi,” ujar putra dari komisaris Persib H. Umuh Muchtar

Panitia pelaksana pertandingan Daud, mengaku kehadiran orang nomer dua di Sumedang merupakan suatu kehormatan dan bangga timnya bisa bertanding dengan tim Askab PSSI yang pemainnya ada legenda Persib.

“Kehadiran Pa Wabup dan legenda Persib selain ajang silaturahmi juga memotivasi kami dan anak-anak yang berada di Desa Kadakajaya untuk terus berlatih lebih keras lagi sehingga bisa menjadi pemain sepak bola yang handal baik putra maupun putrinya,” jelasnya.

Menurutnya, antusias anak-anak yang untuk bermain sepak bola sangat tinggi, sehingga ia dan kepala desa merencanakan untuk mendirikan sekolah sepak bola putra dan putri.

“Potensi anak-anak disini sangat bagus, makanya sayang kalau tidak di fasilitasi,” terangnya.

Sementara itu, kehadiran pemain Persib putri dan juga timnas Tia Darti di sambut antusias oleh warga terutama remaja putri yang meminta poto dan saran untuk menjadi pemain sepak bola seperti idolanya.

“Luar biasa antusias anak-anak disini, tadi saya memeberikan motovasi untuk terus berlatih supaya cita-citanya menjadi pemain sepak bola profesional terwujud,” ujar Tia yang juga berasal dari Rancakalong tersebut. (Abas)

 

Categories: Olahraga