Wabup Sumedang Terima Tim Exit Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa - El Jabar

Wabup Sumedang Terima Tim Exit Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa

SUMEDANG, eljabar. Com–Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Exit Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun Anggaran 2020.

Exit Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat dipimpin Ratnaris Hernawati selaku Pengendali Teknis dengan didampingi Reni Herawati selaku Ketua Tim Pemeriksa beserta empat orang anggota.

Tim BPK tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan berlangsung di Ruang Kerja Wakil Bupati, Setda, Selasa (27/04).

Tampak Hadir dalam acara itu, Plt. Inspektur Nasam SE.Ak, Plt. kepala BPKAD Ir. Ine Inajah MSE, M.Sc dan Kabid Akuntansi pada BPKAD Susanti SE, MSi. .

Ratnaris Hernawati mengatakan, BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat telah melakukan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Lampung Tahun Anggaran 2020 selama 30 hari.

Ratna menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi laporan keuangan baik dari sisi pendapatan, belanja, maupun yang terkait dengan pengelolaan aset daerah.

“Jadi, selama 30 hari kami sudah melihat-lihat pertanggungjawaban yang disampaikan masing-masing SKPD. Dari hasil itu ada beberapa catatan-catatan. Kami mohon nanti bisa ditindaklanjuti terutama yang terkait dengan penyajian laporan keuangan,” ujarnya.

Dirinya berharap jajaran Pemkab Sumedang, khususnya SKPD terkait, bisa menindaklanjuti catatan yang disampaikan sebelum penyerahan laporan keuangan.

Sementara itu, Wabup Erwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada BPK yang telah melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun Anggaran 2020.

Wabup juga meminta kepada SKPD yang datanya belum lengkap dan tidak sesuai untuk dilengkapi dan dikaji lebih lanjut.

“Kami akan panggil SKPD untuk menyelesaikan data-datanya dan kami juga akan menyiapkan punishment bagi SKPD yang tidak melengkapinya, ” imbuhnya.

Wabup berharap Sumedang kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-7 kalinya.(abas)

Categories: Regional