Wakil Bupati Sumedang Lakukan Monitoring Ke Sejumlah Posko PPKM Darurat Tingkat Desa | El Jabar

Wakil Bupati Sumedang Lakukan Monitoring ke Sejumlah Posko PPKM Darurat Tingkat Desa

Sumedang, eljabar. Com — Untuk memastikan efektifitas PPKM Darurat ditingkat desa, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan monitoring ke sejumlah Posko PPKM Darurat tingkat desa di wilayah Kecamatan Sukasari, Selasa, (13/7/2021).

Kegiatan monitoring diawali dengan peninjauan Pos PPKM Darurat di Kantor Desa Sukasari sekaligus peninjauan pelaksanaan vaksinasi tahap II di Puskesmas Sukasari. Kemudian setelah itu, dilanjutkan menuju Posko di Desa Sukarapih dan Posko di Desa Sindangsari.

Disetiap titik lokasi yang dikunjungi, Wabup memberikan arahan langsung kepada para petugas dan melakukan pengecekan fasilitas Posko mulai dari tempat isolasi, logistik, hingga update data perkembangan Covid-19 dan fasilitas lainnya.

Selain melakukan pengecekan fasilitas posko, Wabup juga memberikan bantuan vitamin, obat-obatan dan sembako dari Baznas Kabupaten Sumedang yang ia serahkan kepada para kepala desa setempat.

Wabup Erwan mengatakan, dari hasil pantauannya dilapangan, pelaksanaan PPKM Darurat tingkat desa di wilayah kecamatan Sukasari, seperti Sukasari, Sukarapih dan Sindangsari dinilai sudah cukup baik dan tempatnya cukup refresentatif.

“Di desa Sukasari sudah cukup bagus, efektif dan penanganannya sudah cukup baik. Alhamdulillah, desa Sukarapih dan Sindangsari pun sudah cukup bagus, ada tempat isomannya sehingga jika ada warga yang terpapar, namun rumahnya tidak layak, bisa isoman di desa,” ujarnya.

Dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, Wabup meminta masyarakat Sukasari agar tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar dan selalu menjaga kesehatan.

Ia pun berpesan, selama PPKM Darurat diberlakukan, masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Jangan keluar rumah dengan aktivitas yang tidak perlu. Lebih baik dirumah saja dulu, kalau keluar hanya bersifat yang perlu-perlu saja seperti membeli sembako dan lain sebagainya. Saat ini Covid-19 sedang merajalela dan saat ppkm ini diberlakukan tolong ikuti aturan, pungkasnya,”

Hadir Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Bambang, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan, Camat Sukasari Agus Wahyudin beserta unsur Forkopimcam, para kepala Desa beserta perangkat desa di wilayah Kecamatan Sukasari.(abas)

Categories: Regional