Wakil Bupati Sumedang Melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai Kecamatan Tomo - El Jabar

Wakil Bupati Sumedang Melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai Kecamatan Tomo

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai di Kecamatan Tomo bertempat di Aula Kecamatan, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka Penguatan Nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dan RB ZI (Reformasi Birokasi Zona Integritas) serta Pencanangan Zona Intregritas.

Tampak hadir Plt Camat Tomo Yoyoh Maryanah Siti Syadiah, pejabat dan staf kecamatan, serta para Kepala Desa.

Di Kecamatan Tomo acara diawali dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Intregritas oleh Plt Camat Tomo disaksikan oleh Wakil Bupati H Erwan Setiawan.

Wabup dalam arahannya mengatakan, Kecamatan Tomo mengalami kenaikan SAKIP yang cukup signifikan dimana Tahun 2018 meraih poin 30,75 dan sekarang meraih 60,763. Ada peningkatan 30 poin atau 200 persen dari sebelumnya. Yang tadinya berada di ranking ke 20 sekarang berada di ranking 13,” ucapnya.

Ia berharap, agar jajaran Pemerintah Kecamatan Tomo tidak cepat berpuas diri atas apa yang sudah diraih.

“Harus lebih meningkat lagi. Kedepannya minimal harus BB atau bisa lebih baik lagi mendapat nilai A,” harapnya.

Ia juga  berpesan, agar sering melakukan evaluasi dalam peningkatan SAKIP tersebut.

“Harus rajin melaksanakan evaluasi. Baik itu triwulan, per enam bulan hingga kita mencapai target. Ini dapat kita lihat dengan keseriusan dalam evaluasi.Yang paling penting adalah selalu berkoordinasi dengan Inspektorat. Itu kunci utama kita dalam peningkatkan SAKIP,” pesannya.

Ia juga menegaskan agar apa yang diikrarkan pada saat pembacaan dan penandatanganan Pakta Intregritas oleh seluruh ASN Kecamatan Tomo benar-benar bisa dilaksanakan.

“Saya harap betul- betul laksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) ini di Kecamatan Tomo. Jangan hanya ucapan saja, tetapi harus dilaksanakan,” tegasnya. (Abas)

Categories: Regional