Wakil Bupati Sumedang Tinjau Gudang Logistik Posko Bencana Longsor Cimanggung - El Jabar

Wakil Bupati Sumedang Tinjau Gudang Logistik Posko Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Bantuan logistik dan makanan pokok dari perusahaan, instansi, lembaga, dan perorangan masih terus berdatangan di hari ke-10 pasca bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggug Kabupaten Sumedang.

Senin (18/01/2020), Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meninjau salah satu gudang logistik yang berada di Aula Kantor Kecamatan Cimanggung.

Wabup mengatakan, setiap bantuan yang masuk, baik itu berupa uang, logistik, makanan pokok atau yang lainnya didata atau dicatat terlebih dahulu.

“Semua barang yang masuk kita catat agar siap diaudit nanti di akhir. Makanya kami libatkan juga Inspektorat,” ujarnya.

Selain itu, Wabup juga mengatakan, pihaknya mendata setiap titik pengungsian untuk memastikan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan para pengungsi.

“Untuk gudang logistik sendiri, saat ini ditempatkan di beberapa titik, yakni di Posko Utama SMA 1 Cimanggung, di kantor Kecamatan, dan di perumahan SBG,” terangnya.

Wabup berharap bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung tidak berkelanjutan dan semua korban segera bisa dievakuasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan bantuan baik itu lembaga, perorangan, ormas, dan yang lainnya,” tukasnya. (Abas)

Categories: Regional