Wakil Ketua DPRD Sumedang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Dusun Ciasem - El Jabar

Wakil Ketua DPRD Sumedang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Dusun Ciasem

SUMEDANG, eljabar.com — Hari ke dua Reses Masa Persidangan III Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, H. Ilmawan Muhamad, S.Ag, dilaksanakan di Dusun Ciaseum, Desa Karanglayung Kecamatan Conggeang, Kamis (20/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, selain menjaring aspirasi masyarakat juga dimanfaatkan Ilmawan untuk menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, yang mana saat ini tren positif virus tersebut meningkat seiring masifnya pelaksanaan testing dan tracing oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Covid-19 di kita (Sumedang) saat ini sedang ada lonjakan. Hal ini karena Pemda tengah masif melakukan pengujian dan pelacakan terhadap orang yang bergejala maupun tidak bergejala corona,” paparnya.

Namun demikian, Ilmawan mengatakan, di sisi lain konsekuensi dari masifnya testing tentu bermanfaat untuk memudahkan pemerintah melokalisasi sebaran kasus.

“Untuk itu, dengan meningkatnya lonjakan kasus ini, maka saya mohon seluruh warga masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak fisik dan makan makanan bergizi,” tambahnya.

Setelah memaparkan program-program DPRD, dalam kesempatan itu juga masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala aspirasinya.

Banyak pertanyaan masyarakat yang dilontarkan, terutama terkait dana bantuan sosial yang dianggapnya masih belum merata diterima masyarakat terdampak Covid-19 di daerah.

Menanggapi hal tersebut, Ilmawan berjanji untuk bisa ikut memfasilitasi masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, namun faktanya sampai dengan saat ini belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Silakan datanya bisa disampaikan melalui saya, untuk kemudian akan dilakukan cross check dan pemadanan data oleh Dinas Sosial Kabupaten Sumedang. Jika memang nanti hasil verifikasi dari data yang diberikan memang layak atau sesuai kriteria menurut Dinsos, maka insya Allah datanya dapat dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Selepas menampung aspirasi warga dalam reses yang dilakukannya, dalam kesempatan yang sama Ilmawan juga menyempatkan untuk mengunjungi lokasi pembangunan Majelis Taklim Roudhotul Huda, yang berlokasi tak jauh dari tempat diselenggarakannya reses, dan menyerahkan bantuan sejumlah uang guna melancarkan pembangunan majelis tersebut.

“Saya kira ini (pembangunan) majelis harus kita dukung ya, karena nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat di sini (Karanglayung) untuk melakukan kegiatan keagamaan. Semoga pembangunannya dilancarkan ya,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional