Warga Isoman Di 3 Kecamatan Terima Paket Obat Gratis | El Jabar

Warga Isoman di 3 Kecamatan Terima Paket Obat Gratis

SUMEDANG,eljabar.com – Tim gabungan yang terdiri dari aparat 4 pilar penaggulangan Covid-19 tingkat desa di wilayah Sumedang, yakni dari Babinsa, Koramil 1004/Tanjungsari, Bhabinkamtibmas, bidan desa juga kepala desa terlibat langsung mendistribusikan paket obat untuk warga pra sejahtera yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, di wilayah Kecamatan Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari, Senin (19/7/2021)

Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan menyebutkan, paket obat yang distribusikan berupa tiga jenis paket sesuai dengan keluhan yang diderita warga isoman, terdiri dari paket untuk warga tanpa gejala, warga yang memiliki gejala ringan dan warga yang bergejala sedang.

Menurutnya, pendistribusian obat tersebut berdasarkan koordinasi antara Koramil 1004/Tanjungsari dengan pihak puskesmas, untuk selanjutnya direkomendasikan berdasarkan keluhan warga yang menerimanya.

“Khusus untuk Koramil 1004/Tanjungsari mendapatkan 10 paket obat, terdiri dari paket isoman 2 dan 3, untuk warga bergejala ringan dan sedang,” jelas Agus.

Selanjutnya, kata dia, paket obat didistribusikan para babinsa, bhabinkamtibmas juga bidan desa dengan standar protokol kesehatan.

“Kita upayakan kedepannya akan ada lagi pendistribusian obat-obatan kembali bagi warga yang sedang melaksanakan isoman,” ucap Agus.

“Kegiatan ini disambut antusias warga isoman, karena merupakan bentuk perhatian pemerintah yang didistribusikan oleh para babinsa, bidan desa dan bhabinkamtibmas, yang diharapkan mampu membantu warga pra sejahtera yang kesulitan mendapatkan vitamin dan obat-obatan untuk meningkatkan imunitas tubuh selama melaksanakan isolasi mandiri,” tandas Agus. (Abas)

Categories: Regional