Yayasan Rumah Sedekah Mustika Bantu Dapur Umum di Posko Utama Penanggulangan Bencana Longsor Cimanggung - El Jabar

Yayasan Rumah Sedekah Mustika Bantu Dapur Umum di Posko Utama Penanggulangan Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com – Sejumlah petugas SAR gabungan dan relawan yang berada di Posko utama penanggulangan bencana longsor di Cimanggung tidak mesti susah untuk sekedar ingin menikmati kopi panas dan mie instan.

Pasalnya, Yayasan Rumah Sedekah Mustika turut membantu peran dapur umum yang biasa menyajikan makan dan minum bagi petugas SAR gabungan berikut relawan setelah melakukan pencarian korban di lokasi longsor dusun Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang.

Sekretaris Yayasan Rumah Sedekah Mustika, Marzuki mengatakan, dengan dibantu anak buahnya berniat mewarnai dan membantu peran dapur umum yang biasa menyajikan makan minum bagi petugas penanggulangan bencana saat berada di Posko.

“Kendati tidak seberapa nilainya, bantuan yang kami berikan kiranya dapat dinikmati oleh petugas saat berada di Posko. Sementara ini, kami hanya menyajikan kopi dan mie instan secara gratis,” terang Marzuki kepada wartawan di Posko utama penanggulangan bencana longsor Cimanggung, Selasa (12/01/2021).

Marzuki mengatakan, kontribusi yang disajikan bagi tenaga relawan dan petugas SAR gabungan tersebut akan digelar sesuai kebutuhan. Tidak menutup kemungkinan hingga tanggap darurat atau proses evakuasi selesai dilaksanakan.

Sementara itu, salahsatu petugas relawan bencana asal Bandung, Abdul Manan mengapresiasi positif adanya bantuan sajian minuman kopi panas dan mie instan secara gratis di Posko penanggulangan bencana.

“Sangat efisien dan praktis, ketika kami istirahat setelah melaksanakan pencarian korban di lokasi longsor langsung saja menikmati kopi panas yang telah disediakan oleh Yayasan Rumah Sedekah. Bahkan, kami tidak usah repot repot menunggu antrian atau mencari warung kopi diluar sana,” ujar Abdul.

Diharapkan, sambung Nanang, kegiatan yang di inisiasi Yayasan Rumah Sedekah terus digelar hingga proses evakuasi pencarian terhadap korban longsor dinyatakan selesai.

“Terimakasih atas kontribusi yang telah dilakukan semoga menjadi amal kebaikan dan mendapat ridho Alloh SWT,” tukas Abdul. (Abas)

Categories: Kronik