Yayasan Tunas Bangsa Bekerja sama dengan Pemdes Cipacing Gelar Vaksinasi Masal – El Jabar

Yayasan Tunas Bangsa Bekerja sama dengan Pemdes Cipacing Gelar Vaksinasi Masal

JATINANGOR,eljabar.com —  Sebanyak 500 warga menjadi target sasaran vaksin dosis pertama yang digelar Yayasan Tunas Bangsa Bekerja sama dengan Pemdes Cipacing dan Puskesmas Jatinangor di kampus Bimbel Tunas Bangsa Dusun Cibiru RW 10 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Selasa (31/8).

Direktur dan Konseling Bimbel Tunas Bangsa, Denny Suhendar mengatakan vaksinasi ini kerja sama bimbel dengan Pemdes Cipacing dan Puskesmas Jatinangor, dengan sasaran vaksin 500 warga Cipacing, dan staf serta siswa Bimbel Tunas Bangsa berjumlah 100. Vaksinasi ini, kata Denny merupakan intruksi mendagri dan target vaksinasi 70 persen bagi warga Kecamatan Jatinangor.

“Ya kami apresiasi sekali atas antusiasme warga yang datang. Target 500 orang ternyata sudah 650 orang yang mendaftar. Kami juga turut berterimakasih sekali kepada jajaran Polsek Jatinangor yang telah membantu mengamankan lokasi sehingga tidak terjadi kerumunan, dan acara berjalan tertib dan kondusif,” katanya.

Densu, sapaan akrabnya menambahkan, Yayasan Tunas Bangsa menjadi fasilitator dalam kegiatan ini, seperti menyediakan tempat, konsumsi bagi tenaga kesehatan dan keamanan. Sementara vaksin sendiri berasal dari Puskemas Jatinangor.

“Datanya warga mendaftar ke desa, nanti dari desa dibantu kader posyandu datang ke tempat vaksin. Sementara staf dan guru di Bimbel Tunas Bangsa ada 100 orang,” katanya.

Sementara itu, Kades Cipacing Hj Dede Juariyah S.Pd mengatakan sasaran target vaksinasi warga Desa Cipacing sebanyak 11 ribu atau 70 persen dari jumlah penduduk Cipacing yang berjumlah 19.550. Saat ini sudah 40 persen warga yang sudah tervaksin dosis pertama. Itu juga yang terekap di desa, sementara banyak warga yang melakukan vaksinasi mandiri.

“Sebagai contoh, warga RW 10 sudah 80 persen divaksin, bahkan di Puskopad yang notabene karyawan IPDN, bahkan banyak karyawan pabrik warga Desa Cipacing yang melakukan vaksinasi di perusahaannya,” katanya.

Hj Dede menambahkan, Pemdes Cipacing telah melakukan kerja sama vaksinasi diantaranya dengan PT Polifyn, PT Karya Putra Sangkuriang (KPS) Grup, dan Yayasan Tunas Bangsa, dengan data yang masuk ke desa sudah 3000an warga Desa Cipacing yang telah divaksin. Belum yang rutin ke kecamatan, kampus IPDN, Unpad, dan Taman Melati Jatinangor.

“Ya kira-kira yang sudah divaksin jika ditotalkan sama yang mandiri sekitar 5000an. Atau hampir 45 persen dari target sasaran vaksin warga Desa Cipacing. Mudah mudahan dengan vaksinasi yang gencar ini membuat herd immunitiy,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional