Yusep Sudrajat Ajak RADAR 883 Tanam Pohon di Posko Sektor 21 Citarum Harum - El Jabar

Yusep Sudrajat Ajak RADAR 883 Tanam Pohon di Posko Sektor 21 Citarum Harum

CIMAHI, eljabar.com — Bertempat di Taman Kahati Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum di Kampung Cimentang Desa Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 menggelar silaturahmi yang bertajuk “Silaturahmi Radar 883 Teman Lama Teman Selamanya”, Minggu (21/06/2020).

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 40 orang almamater Akmil Radar 883. Setelah dibuka oleh MC, Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum.

Selanjutnya Kolonel Inf Yusep Sudrajat menceritakan secara singkat kronologi terjadinya Posko Sektor 21 dan perjalanan program Citarum Harum. Kenapa sih disini, tanah ini tanah Pemkot luasnya 5 ha dikasi nama hutan kahati dan juga menjadi kebun kota yang masuk wilayah KBU.

Kolonel Yusep Sudrajat motori penanaman pohon bersama Radar 883 dilahan Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga lingkungan, pohon yang ditanam berupa pohon Baros dan Mahoni.

Brigjen TNI Toto Nurwanto Waaster Kasad Bidang ketahanan wilayah (Tahwil), Komunikasi sosial  (Komsos) dan Bhakti TNI usai menanam pohon mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon hari ini yang dimotori oleh Kolonel Inf Yusep ini cukup baik karena menanam satu pohon berarti menyelamatkan sejuta makhluk hidup,” jelas Toto.

“Kemudian Citarum ini adalah program yang baik antara Kodam III/Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Iawa Barat dan tentunya dengan Pemerintah pusat karena program ini bersinergi antara Pemerintah Pusat, Kementerian, Pemerintah Daerah dan Kodam III/Siliwangi, ” terangnya.

Kita tahu, lanjut Toto, sebelumnya di tahun 2013 ada program Citarum Bestari tapi itu kurang maksimal sehingga pada tahun 2018 Februari dilanjutkan kegiatan Citarum Harum dan alhamdulillah ini sudah terlihat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut sehingga Citarum menjadi sungai yang bersih dan kami tetap mendukung, bukan di Jawa Barat saja seluruh wilayah di Indonesia kami mendukung program Penerintah Daerah, ” imbuh Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Bersamaan itu pula, Kolonel Arh Firman juga mengatakan, “Kegiatan ini luar biasa hang dimotori oleh Kolonel Inf Yusep Sudrajat kita Radar 883 bisa menanam pohon disini. Kita dukung Citarum dan kita lestarikan lingkungan demi anak cucu kita nanti,” tegasnya. (**)

Categories: TNI / POLRI