40 Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Sumedang Mengikuti Kegiatan Mancakrida – El Jabar

40 Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Sumedang Mengikuti Kegiatan Mancakrida

SUMEDANG,eljabar.com — Sedikitnya 40 perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Mancakrida atau Outbound yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wabup Erwan Setiawan, Dandim 0610 Letkol Infanteri Zaenal Mustofa, Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nurmayani SH. MH., di Makodim 0610 Sumedang, Rabu (24/11/2021).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi kegiatan Outbound yang diinisiai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Terlebih, diikuti oleh perwakilan dari setiap Ormas yang berada di Kabupaten Sumedang.

“Ormas merupakan salahsatu bagian dari instrumen pembanguan daerah. Sejatinya, dapat menjadi bagian dari solusi ditengah tengah masyarakat,” katanya.

Olehsebab itu, terang Bupati, kegiatan Outbound diharapkan menjadi sarana mempertajam interaksi, komunikasi dan kolaborasi diantara sesama Ormas agar terwujud kondusifitas.

Di kesempatan itu, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Infanteri Zaenal Mustofa menyatakan, meskipun baru pertama kali digelar kegiatan Outbound yang diikuti oleh perwakilan Ormas tersebut diharapkan menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Outbound bagi perwakilan Ormas ini dalam rangka pembinaan dan pengawasan. Diharapkan, kedepannya Ormas yang berada di Sumedang ini semakin kondusif dengan semangat kekeluargaan yang tinggi demi kemajuan di Sumedang,” katanya.

Lebih dari itu, imbuh Dandim, sebuah organisasi tentu harus mendukung kemajuan pembangunan di daerahnya.

“Momen ini setidaknya dijadikan untuk menyatukan visi, saling bahu membahu, mempertajam persaudaraan, hingga memperkuat persatuan dan kesatuan.

Terlebih, Kodim 0610, Polres Sumedang dan Pemkab terus berupaya menyatukan setiap masyarakat termasuk Ormas. Dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” tandas Dandim 0610 Sumedang Letkol Infanteri Zaenal Mustofa.

Categories: Regional