Sudah di Atas 78,10 Persen, Rehabilitasi Madrasah di Madiun dan Magetan Ditarget Selesai Akhir Tahun Ini – El Jabar

Sudah di Atas 78,10 Persen, Rehabilitasi Madrasah di Madiun dan Magetan Ditarget Selesai Akhir Tahun Ini

MADIUN, eljabar.com — Pelaksanaan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana madrasah di Kabupaten Madiun, Kota Madiun dan Kabupaten Magetan telah mencapai di atas 78,10 persen.

Konsultan supervisi PT Parigraha Konsultan, menyampaikan, progres pekerjaan rehabilitasi dan renovasi yang dilaksanakan oleh kontraktor penyedia jasa asal Kota Blitar, PT Era Jaya Wijaya, telah mencapai 84,03 persen.

“Progres sampai minggu ke-26 per 22 November 2021 telah mencapai 84,03 persen,” katanya melalui pesan, Rabu (24/11/2021).

Pihaknya yakin, jika tidak terjadi force major, seluruh proses rehabilitasi dan renovasi itu akan rampung sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Kegiatan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana pada satuan pendidikan keislaman dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp 22,6 miliar lebih itu, selama ini berjalan sesuai ketentuan kontrak.

Sementara itu, berfasarkan ketwrangan yang dihimpun menyebutkan, kegiatan inspeksi Pejabat Pembuat Komitmen dari Satuan Kerja Pelaksanaan Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Timur, instens dilaksanakan secara rutin. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan kegiatan tersebut tepat biaya, tepat waktu dan tepat kualitas.

Hal itu juga yerlihat dari pantauan eljabar.com di lokasi pekerjaan sejumlah satuan pendidikan dasar yang berada di Kabupaten Jombang.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Timur, Denny Kumara menjelaskan bahwa rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana madrasah tersebut diharapkan akan meningkatkan kuitas standar nasional pendidikan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. (and’s)

Categories: Pendidikan