93 Persen Karyawan Kahatek Sudah di Vaksin Dosis Ke 2 – El Jabar

93 Persen Karyawan Kahatek Sudah di Vaksin Dosis Ke 2

SUMEDANG, eljabar.com  — Target vaksinasi massal bagi dunia industri yang ditargetkan 70 persen dari jumlah populasi karyawan sudah dilakukan PT Kahatex, bahkan melebihi target yakni 93 persen sampai hari ini. Dari 29.000 karyawan, sebanyak 27.000 karyawan PT Kahatex sudah menjalani vaksinasi dosis ke 2.

Pelaksanaan vaksin dosis 2 ini diikuti 5000 karyawan yang digelar di Lingkungan Pabrik PT Kahatex Jalan Raya Bandung-Garut Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung, Jumat (3/9/2021).

Manager Marketing PT Kahatex, Rudi Limawan mengatakan target vaksin kali ini berjumlah 5000 orang yang dibagi kedalam beberapa ship. Sehingga, tidak terjadi kerumunan karena setiap karyawan sudah dibagi per divisinya. Tak hanya itu, karena ketatnya Prokes di Kahatex sehingga Kahatex merupakan satu satunya perusahaan yang tim gugus tugasnya 1800 orang.

“Ini rangkaian kegiatan vaksinasi dari hari hari sebelumnya bersama Kapolri dan Panglima. Untuk hari ini 5000 orang, besok 4000 orang. Jadi jumlah total karyawan Kahatex yang sudah divaksin dosis kedua sampai hari ini sebanyak 93 persen atau 27.000 karyawan Kahatex sudah selesai vaksin dosis kedua,” katanya.

Menurut Rudi yang juga sebagai Dewan Pembina Tim Gugus Tugas Covid 19 PT Kahatex itu, Kahatex adalah satu satunya perusahaan di Jawa Barat bahkan nasional yang karyawannya sudah mencapai target bahkan lebih dari 70 persen sebagaimana intruksi mendagri. Artinya, sebentar lagi akan terbentuk herd immunitiy di PT Kahatex.

“Dengan telah divaksinya sebanyak 27.000 karyawan, mudah mudahan herd immunitiy di PT Kahatex bisa terbentuk, yang efeknya karyawan sehat, pekerjaan lancar, dan ekonomi tumbuh. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada tim medis, SPSI, petinggi Kahatex, karyawan, TNI Polri, Pemkab Sumedang, dan semua pihak yang telah membantu sehingga acara vaksinasi ini berjalan lancar,” katanya.

Dengan demikian, tahapan vaksinasi di PT Kahatex dianggap telah selesai, tinggal karyawan yang belum divaksin karena alasan sedang hamil, kormobin, dan punya penyakit akut. (Abas)

Categories: Regional