AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si, "Patuhi Protokol Kesehatan Demi Jogo Suroboyo!" - El Jabar

AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si, “Patuhi Protokol Kesehatan Demi Jogo Suroboyo!”

Surabaya, eljabar.com – Guna mencegah munculnya klaster baru pandemi covid-19 pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020-2025 dan trend jumlah penderita covid-19 di Kota Surabaya, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra SIK, M.Si menghimbau agar masing-masing kandidat dan pendukungnya mematuhi Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

Meski penyelenggara pemilu tegas melarang konvoi dan iring-iringan sesuai PKPU No. 13/2020, namun Teddy dan jajaran Satlantas yang dipimpinnya, tak henti untuk mengingatkan warga masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Jajarannya, kata Teddy, akan terus menyosialisasikan penggunaan masker dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat sesuai ketentuan protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama menciptakan Pilkada Kota Surabaya yang aman, tertib dan menjaga kota ini bersama-sama. Jogo Suroboyo”, ujarnya.

Terpisah, sejumlah elemen masyarakat mengapresiasi sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si.

Peneliti penyelenggaraan pemerintahan dari Surabaya Institute Governance Studies (Sign Studies, RIY Lesmana, menilai, upaya persuasi Kasatlantas Polrestabes Surabaya dalam mengedukasi masyarakat akan potensi munculnya klaster baru saat pilkada patut diapresiasi.

Menurut, RIY Lesmana, pendekatan yang humanis kepada masyarakat layak dilakukan namun demikian tindakan yang tegas tetap harus dilaksanakan kepada yang melangar aturan. (andi setiawan)

 

Categories: TNI / POLRI