Akhirnya….! Tim SAR Temukan Ade Korban Kecelakaan Kapal di Pantai Santolo Setelah 5 Hari Pencarian

GARUT, eljabar.com — Korban  Kecelakaan Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Santolo Kab Garut  ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada hari kelima operasi SAR.

“Pada pukul 17.00 WIB Tim SAR Gab telah menemukan A.n Ade Tohir (58) dalam keadaan MD dengan jarak 4 KM dr lokasi kejadian, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka,” kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Kamis (31/10/2019).

Sesuai hasil evaluasi Tim SAR Gab di lapangan, maka Pukul  17.40 WIB dengan sudah diketemukannya korban maka dilakukan penutupan Operasi SAR.

“Sebelumnya Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban dengan membagi tim menjadi dua SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di perairan karang papak menggunakan LCR KPP Bandung. Sedangkan SRU 2 Melakukan penyisiran di laut dari perairan cikeulet sampai pelabuhan santolo menggunakan perahu nelayan,” tambah Deden.

Adapun cuaca sore hari ini di pantai santolo terpantau cerah dan ketinggian ombak 4 M dan Kecepatan angin 8 Knots.

Unsur yang terlibat Polairud santolo, Balawista, Nelayan setempat, HNSI dan Pot SAR Pasundan dengan alut Yang Digunakan 1 Unit Rescue Carrier, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Medis dan1 Set Peralatan komunikasi. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional