Alamak...! KBM Melalui Daring, Siswa SMPN 2 Rancaekek Beli Kuota Sendiri - El Jabar

Alamak…! KBM Melalui Daring, Siswa SMPN 2 Rancaekek Beli Kuota Sendiri

KAB. BANDUNG, eljabar.com Kendati Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) diperbolehkan untuk membeli kuota internet bagi siswa oleh Mendikbud Nadiem Makarim, namun di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat tidak serta merta siswa dapat menikmati kegiatan belajar megajar (KBM) ditengah pandemi Covid-19 melalui online. Pasalnya Kepala SMPN 2 Rancaekek diduga tidak ngasih kuota kepada siswa, tak ayal siswa beli kuota sendiri?

Sebelumnya sumber yang dapat dipercaya mengaku, sebagian siswa SMPN 2 Rancaekek melaksanakan KBM dari dan sebagian kecil non daring.

“Siswa SMPN 2 Rancaekek melaksanakan KBM daring dengan voucher kuota membeli sendiri, pasalnya SMPN 2 Rancaekek sedang mendata siapa saja siswa yang berhak menerima kuota,” ujar sumber.

Seorang mantan pejabat Disdik Kab. Bandung bagian SMP menjelaskan, BOS sangat boleh untuk voucher kuota, pasalnya tidak ada operasional KBM tatap muka.

“Biayanya bisa dialihkan untuk membeli kuota siswa dan guru,” tegasnya.

Sumber lain menambahkan, berdasrkan pengalaman, Juhana (Kadisdik Kab. Bandung, red) tidak akan berani memberikan sangsi kepada oknum Kepala SMPN 2 Rancaekek.

“Buktinya oknum Kepala SMPN 2 Solokanjeruk pada tahun 2019 membangun 3 ruang kelas dengan dua lantai disuntik dan 1 RKB dibawah, diduga menyalahi rencana anggaran biaya (RAB) dibiarkan oleh Juhana, kenapa ya?,” tanya sumber kepada eljabar.com, Rabu (07/10/2020). A56

 

BERITA SELANJUTNYA: Ada SMP Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19?

Categories: Pendidikan