Aparat Polsek Jatinangor Jaga Ketat Pelaksanaan UTBK di Kampus Unpad - El Jabar

Aparat Polsek Jatinangor Jaga Ketat Pelaksanaan UTBK di Kampus Unpad

SUMEDANG, eljabar.com — Hari keempat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Kampus Unpad Jatinangor, dijaga ketat aparat kepolisian Sektor Jatinangor. Peserta diperiksa secara ketat protokol kesehatannya oleh panitia UTBK.

Kapolsek Jatinangor Kompol Denni Ginanjar Solihin melalui Kepala Pengendali (Padal) Polsek Jatinangor IPDA Ucu Abdurrahman mengatakan kegiatan Pengamanan dan Pengawasan Protokoler Kesehatan Pelaksanaan UTBK – SBMPTN (Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sesi ke Satu di Kampus Unpad Jatinangor diikuti diikuti oleh 11.016 orang.

Pelaksanaan akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai dari tanggal 05 Juli 2020 sampai 14 Juli 2020, dengan jumlah peserta diperkirakan per hari 1.130 orang.

“Kegiatan pengamanan diterjunkan kekuatan 24 Anggota Polri, 4 Anggota Koramil, 15 orang Anggota Satpol PP dan 20 anggota Satpam kampus Unpad Jatinangor. Pelaksanaan UTBK SBMPTN setiap harinya diikuti oleh 1.130 orang dan dibagi 2 sesi. Sesi 1 (pagi) pukul 09.00 sd. pukul 11.00 wib, jumlah peserta 565 orang. Dan Sesi 2 (siang) Pukul 13.00 sd. 15.00 wib, jumlah peserta 565 orang,” kata Ucu.

Adapun, lanjut Ipda Ucu, ruangan yang dipergunakan dalam kegiatan UTBK SBMPTN tersebut, yakni di Gedung Laboratorium 1 Fakultas Farmasi, Gedung Departemen Statistika Fakultas MIPA, Gedung D PPBS, Gedung Delta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Gedung Akademik 2 Fakultas Keperawatan, Gedung C5 Fakultas Kedokteran, Gedung C3 Fakultas Kedokteran, Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran Gigi, dan Gedung C Fakultas Ilmu Budaya.

“Adapun Protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta, pengawas UTBK, Panitia kegiatan dan Pengamanan seluruhnya menggunakan masker, Setiap ruangan disiapkan untuk tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, Setiap ruangan disiapkan hand sanitizer dan tisu, dan Social Distancing dan Phsical Distancing tempat duduk antar peserta sekira 1,5 Meter,” katanya.

Lalu, seluruh peserta kegiatan diukur suhu tubuh, Sesama peserta tidak bersentuhan.

“Tindakan Kepolisian yang dilakukan, Melakukan Pengaturan lalulintas depan kampus Unpad Jatinangor, Melakukan woro-woro kepada peserta UTBK untuk menggunakan masker dan melaksanakan protokoler kesehatan covid 19. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokoler kesehatan pada kegiatan UTBK tersebut. Berkoordinasi dengan pihak panitia / kampus Unpad Jatinangor. Melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan UTBK SBMPTN sesi ke Satu, lanjut Ipda Ucu, selesai pada pukul 11.00 wib. Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Kegiatan akan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 wib, dengan kegiatan UTBK SBMPTN sesi ke Dua.sampai 16.00 wib. (Abas)

Categories: Pendidikan