Awal 2022, DPRD Kota Sukabumi Langsung Kerja Evaluasi Kekurangan Kinerja di Tahun 2021 – El Jabar

Awal 2022, DPRD Kota Sukabumi Langsung Kerja Evaluasi Kekurangan Kinerja di Tahun 2021

SUKABUMI, eljabar.com —  Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Asep Koswara, mengatakan jika para anggota dewan sudah mulai bekerja di awal tahun 2022 ini. Diantaranya, dengan menggelar rapat internal antara pimpinan dengan para Ketua Fraksi, dengan program kerja mengevaluasi yang menjadi kekurangan ataupun kelemahan kinerja pada tahun 2021.

“Sebenarnya para anggota dewan sudah mulai bekerja awal tahun ini, diantaranya dengan mengevaluasi kegiatan di tahun 2021,” ujar Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/01/2022).

Selain itu, lanjut Asep, membangun kembali kerjasama yang baik seleuruh anggota dewan, sehingga di tahun ini, sudah ada kesepahaman tugas dan fungsi masing-masing. Begitu juga dengan menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk menyusun porgram kerja, yang berkaitan dengan tugas pokok para anggota dewan.

“Begitu juga jadwal reses juga sudah dijadwalkan didalam Banmus tersebut. Namun tetap saja program kerja dalam penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas semua para anggota dewan,” terang Asep.

Tapi dalam waktu dekat ini juga, akan digelar rapat paripurna terkait hasil evaluasi Gubernur tentang revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Sukabumi. Dan tentunya untuk Komisi tertentu akan dilakukan kunjungan ke lapangan.

“Rencananya besok paripurna hasil revisi Gubernur terkait RTRW tersebut, karena sebelum tanggal 13 Januari tahun ini RTRW itu sudah tuntas pembahasanya,” ucap Asep.

Intinya, para anggota DPRD Kota Sukabumi sudah running dalam pekerjaanya sejak tanggal 5 Januari 2022 lalu.

“Dimana saat ini mereka tengah melakukan kunjungan ke setiap SKPD atau mitra kerja komisi masing-masing,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Parlemen