Awas...! Kadisdik Terbitkan SP Korwil Kecamatan Asal Tunjuk? - El Jabar

Awas…! Kadisdik Terbitkan SP Korwil Kecamatan Asal Tunjuk?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Koordinator Wilayah (Korwil) bidang TK, SD, SMP dan Non Formal kecamatan di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat adalah tugas tambahan ditunjuk langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Bandung, DR. H. Juhana, M.MPd. dengan surat perintah (SP).

Namun nyatanya identik dengan politik, terbukti tahun 2019 oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan tertentu, diduga titipan mantan penguasa di Kab. Bandung, kendati oknum kepala SDN itu latar belakang pekerjaannya amburadul akan tetapi dilantuk juga.

Awas…! kekosongan korwil Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Bojongsoang diisi oleh orang yang tidak berkompeten dan identik dengan kekuasaan, patut kita cermati.

Mengutif ucapan mantan seorang UPT TK/SD kecamatan yang mengatakan, menurutnya jabatan UPT atau korwil di Kabupaten Bandung identik dengan politik.

“Misalnya ketika Kadisdik mengusulkan A, sesudah diusulkan suka dirubah dari atas,” beber sumber kepada eljabar.com, Rabu (03/06/2020).

Salah seorang pengawas menambahkan, “Sebaiknya kadisdik mengusulkan orang guna mengusulkan kekosongan korwil kepada Bupati Bandung, Dadang M. Naser dari penilik atau pengawas yang sudah berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bandung di kancah nasional, bukan asal tunjuk seperti tahun lalu (tahun 2019, red) korwil titipan. Mau maju bagaimana pendidikan Kabupaten Bandung,” ucapnya. *A56

Categories: Pendidikan