Bambang: PDI Perjuangan tak Sekadar Partai Politik – El Jabar

Bambang: PDI Perjuangan tak Sekadar Partai Politik

BOGOR, eljabar.com– Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor berkomitmen untuk selalu berada di tengah masyarakat.

111
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan

“Jadi kita tidak hanya sebatas partai politik. Salah satu tugas utama kami adalah memperhatikan kondisi bangsa dan Negara, khususnya masyarakat. Maka dari itu, di setiap momen, seperti di bulan ramadhan ini, kami menunjukan rasa kebersamaan dengan membantu sesame,” beber H. Bambang, usai acara santunan kepada 100 anak yatim dan pembagian paket bantuan bagi tokoh masyarakat serta pengurus PAC dan ranting PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor, Minggu (9/5/9/2021).

Secara khusus, Bambang menjelaskan, bahwa ada beberapa keutamaan besar yang bisa didapat saat menyantuni anak yatim dan sudah dijelaskan secara lengkap lewat hadits dari Rasulullah SAW.

“Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu, dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini’. Kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya,” ungkap Bambang.

Pria berkepala plontos itu menambahkan, salah besar jika ada pihak yang menyebutkan bahwa PDI Perjuangan itu bagian dari PKI.

“Ingatlah bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Namun cara kami, fitnah tak harus dibalas fitnah, melainkan dengan menunjukan secara nyata siapa PDI Perjuangan itu. Salah satunya dengan menyantuni akan yatim,” jelasnya.

Mewakili panitia acara santunan, imbuh H. Bambang, dalam acara ini, semua pengurus DPC dilibatkan, sehingga hal itu telah menunjukan semua merasa memiliki.

“Saya sebagai sekretaris amat merasa bangga dan senang melihat semua keluarga besar PDI Perjuangan merasa senang dan bahagia bersama rakyat Indonesia. Namun demikian, perjuangan kami belum selesai dan tidak akan pernah selesai. Sebab, masyarakat Indonesia bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga menjadi perhatian khusus bagi PDI Perjuangan,” jelas Bambang.

Sebagaimana telah dibulatkan dalam visi PDI Perjuangan, tambah Bambang, Visi Partai adalah keadaan pada masa depan yang diidamkan oleh partai, dan oleh karena itu menjadi arah bagi perjuangan Partai.

“Partai ini adalah: alat perjuangan guna membentuk dan membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945, alat perjuangan untuk melahirkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang ber-Ketuhanan, memiliki semangat sosio nasionalisme, dan sosio demokrasi (Tri Sila), alat perjuangan untuk menentang segala bentuk individualisme dan untuk menghidupkan jiwa dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (Eka Sila), wadah komunikasi politik, mengembangkan dan memperkuat partisipasi politik warga negara dan wadah untuk membentuk kader bangsa yang berjiwa pelopor, dan memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” bebernya.

“Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dalam santunan anak yatim ini. Mari kita jaga kedaulatan bangsa dengan saling menghargai, menghormati dan membantu sesama. PDI Perjuangan akan selalu ada untuk rakyat dan bangsa Indonesia. Merdeka!” tandas dia. (adi)

Categories: Politik