Begini Cara Polres Majalengka Manfaatkan Momen Gerhana Matahari

MAJALENGKA,– Polres Majalengka, Polda Jabar, melewati momen gerhana matahari yang jatuh pada Kamis 26 Desember 2019 pukul 12.20 WIB, dengan cara mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Pantauan patrolicyber.com (grup eljabar.com), usai Sholat Dzuhur, Polres Majalengka menggelar shalat gerhana Matahari di Masjid Al Jamiusslohin, Polres Majalengka.

Giat ini dihadiri langsung Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Kabag Sumda Kompol M. Gozali, selaku Ketua Panitia Pelaksana, para kabag, kasat serta anggota Polres Majalengka, serta ibu-ibu bhayangkari dengan penceramah Ustadz Umar Sediana.

Dalam tausyiahnya Ustadz Umar mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk menjadikan momen gerhana matahari ini sebagai bahan renungan bahwa fenomena ini sebagai bukti kekuasan Allah SWT.

“Shalat gerhana matahari yang diisi dengan 2 rukuk, kita semua mentasbihkan bahwa Allah yang berkehendak. Apapun yang terjadi atas dunia ini atas kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Sementara AKBP Mariyono mengatakan, shalat gerhana matahari ini dilakukan bersama jajaran untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan Polres Majalengka diberi keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Giat ini kita lakukan tidak lain, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Harapan kita, Polres Majalengka mendapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” pungkasnya. (One-to/patrolicyber.com)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI