Bentuk Herd Immunity, Taman Melati Gelar Vaksin Tahap 2 – El Jabar

Bentuk Herd Immunity, Taman Melati Gelar Vaksin Tahap 2

Sumedang, eljabar. Com – Upaya membentuk herd immunity (kekebalan kelompok, Apartemen Taman Melati Jatinangor menggelar vaksinasi tahap dua untuk warga Jatinangor dan dari luar. Pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dengan Prokes Covid-19 yang digelar di Apartemen Taman Melati Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Kamis (4/11).

Project Manager Apartemen Taman Melati Jatinangor, Rendy areza hardian mengatakan, pihaknya kembali menggelar Vaksiniasi bagi warga Jatinangor dengan target 1600 Vial. Dengan digelarnya vaksinasi ini semoga cepat meraih Herd Immunity di Kabupaten Sumedang khususnya di Jatinangor.

“Sebagai pengusaha properti kita berharap kembali ramai menggeliat dan industri-industri turunannya akan merasakan, karena dalam properti itu sektor riil yang mempunyai 40 turunan sehingga kita berharap semuanya bisa bergerak dan ekonomi akan membaik,” ucapnya.

Tak hanya dari sektor ekonomi, vaksinasi ini mempersiapkan diri, menghadapi perkuliahan tatap muka sedang berlangsung, yang artinya aktivitas mahasiswa mulai menggeliat lagi. Hunian di Taman Melati juga sudah mulai ramai  dimana semua fasilitas pejunjang hunian sudah dipersiapkan, baik itu salter car menuju kampus terdekat dan para mahasiswa bisa belajar disini.

“Ketika kawasan Jatinangor mulai ramai kita juga punya kontribusi untuk Jatinangor. Dimana nantinya para pengusaha yang ada di sekitar Apartemen Taman melati tergerak usahanya,” katanya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan  Sumedang Dr. Reni K  Anton mengatakan, di kabupaten Sumedang target masuk vaksinasi sudah mencapai lebih dari 70 persen. Tapi itu bukan satu tanda Sumedang sudah Herd Immunity, karena harus 70 persen dari semuanya.

“Vaksinasi ini baru 70 persen dari sasaran yang 12 tahun ke atas, ini suatu prestasi dan kerja keras berbagai pihak, baik itu dari kesehatan, pemerintah dan lintas sektor juga tidak terlepas dari Media yang selalu memberitakan bahwa vaksinasi sangat bermanfaat,” ujarnya.

Untuk penyelenggaraan vaksinasi di apartemen Taman Melati sebagai penyelenggaranya disiapkan target 1600 untuk dosis ke dua. Untuk capaian Vaksinasi di kecamatan Jatinangor sendiri baru mencapai 60 persenan, karena Jatinangor termasuk target Akselerasi pemkab Sumedang.

“Kawasan Jatinangor adalah kawasan pendidikan nantinya banyak yang datang baik itu para dosen maupun mahasiswa jika semuanya sudah divaksin setidaknya ada rasa aman dan nyaman,” katanya.

Camat Jatinangor, Drs Herry Dewantara mengatakan, pihaknya tetap menghimbau warga Jatinangor agar selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebab Covid-19 belum berakhir. Target Herd Imunnity mudah mudahan tercapai apalagi saat ini targetnya 1600 orang.

“Berdasarkan informasi dari Kadinkes untuk kecamatan Jatinangor sebentar lagi mencapai 70 persen. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih buat management Apartemen taman melati yang telah memfasilitasi kaitannya dengan Vaksinasi,” ujarnya.

Categories: Regional