Bersama BPJS Kesehatan, Pemkab Tambah Cath Lab Jantung di RSUD Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melakukan penambahan Cakupan Pelayanan (Cath Lab) Jantung pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan BPJS Kesehatan Sumedang pada saat Apel Pagi di lingkungan RSUD Sumedang bertempat di Lapangan Parkir Paviliun Tandang RSUD Sumedang, Senin (16/12/2019).

MoU tersebut berisi tentang kesepakatan antara RSUD Kabupaten Sumedang dengan  BPJS Kesehatan untuk menambah Cakupan Pelayanan (Cath Lab) Jantung pada Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Kabupaten Sumedang Nomor 2800/BA/V-04/1219.

Cath Lab Jantung merupakan satu ruangan khusus yang berisikan mesin kateterisasi jantung yang menjadi salah satu komponen penting dalam pengelolaan penyakit jantung.

Dalam amanatnya Bupati mengharapkan komitmen dari RSUD Kabupaten Sumedang untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja RSUD Kabupaten Sumedang selama ini yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya serta mencurahkan tenaga dan pikiran dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujar bupati.

Bupati menyebutkan, apel pagi merupakan sebuah ihktiar dalam mengkosolidasikan dan merancang apa saja yang harus dilakukan serta mengevaluasi segala kekurangan dan kelebihan.

“Jadikan apel seperti ini sebagai wahana untuk para plpimpinan dalam mengarahkan, menkonsolidasikan serta merencanakan berbagai program agar lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Bupati berharap RSUD Kabupaten Sumedang ke depan mampu meningkatkan kinerja serta perbaikan terus menerus dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya berharap RSUD mampu melakukan inovasi yang bisa memberikan peningkatan pelayanan bagi masyarakat serta mampu mempertahankan karakteristik RSUD dan memberikan kontribusi untuk para customer,” imbuhnya.

Bupati juga mengajak untuk terus semangat dalam bekerja karena Pemerintah Kabupaten Sumedang akan selalu hadir dan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan bagi karyawan RSUD Kabupaten Sumedang.

Selain penandatanganan MoU penambahan cakupan layanan, pada kesempatan tersebut ditandatangani  pula MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentang Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah Dalam Jaminan Kesehatan Nasional (Kartu Indonesia Sehat). (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan