STIE Sebelas April Menjadi Bagian dalam Mewujudkan Sumedang Sebagai Digital Region – El Jabar

STIE Sebelas April Menjadi Bagian dalam Mewujudkan Sumedang Sebagai Digital Region

SUMEDANG, eljabar.com — Ratusan Mahasiswa STIE Sebelas April Sumedang mengikuti Seminar Nasional 2019 dengan Tema “Optimalisasi Peran dan Profesi Akuntan di Era 4.0” yang dibuka Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, bertempat Aula Haji Endang Sukandar Perguruan Tinggi Sebelas April (PTSA) Sumedang, Senin (16/12/2019).

Acara yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa Akuntasi STIE Sebelas April Sumedang tersebut menghadirkan pemateri Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak,.CA. (Guru besar Unpad sekaligus anggota Dewan Pengurus Nasional IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) dan Prima Yusi Sari, S.E., M.E., Ak,.CA (Bendahara IAI).

Bupati H Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada para narasumber.

“Terima kasih atas kehadirannya guru saya ini Prof Sri dan Ibu Prima. Merupakan sebuah kebanggan, kebahagiaan, serta motivasi tersendiri bagi saya selaku Bupati Sumedang. Terkhusus mudah- mudahan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam menyelenggarakan pemerintahan, melayani masyarakat dan melakukan pembangunan di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, STIE diharapkan bisa memberi karakter khas sebagai competitve advantage (nilai keunggulan) yang lebih dari yang lainnya dan bisa diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat.

“Cari apa karakteristiknya yang menjadi ciri khas STIE nya. Mudah-mudahan bisa menghasilkan akuntan-akuntan yang terbaik yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peran akuntan di 4.0 kata kuncinya harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi.

“Saya minta STIE bisa menjadi bagian yang terus mewujudkan Sumedang sebagai Digital Region,” ujarnya.

Dikatakan, STIE hadir terutama dalam mengembangkan Visi Misi Kabupaten Sumedang yang kelima yaitu Kreatif Ekonominya.

“Saya harap mahasiswa STIE bisa terus membina manajemen, membina kelembagaan ekonomi, membina produknya dan juga pemasaran one village one product yang selama ini di kerjasamakan dengan STIE. Saya yakin lulusan STIE ini akan lebih baik lagi, lulusannya akan masuk di berbagai bidang yang ada,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan