Bersama Lawan Corona, IPDN Bagikan 1708 Paket Sembako Bantu Warga Sekitar

SUMEDANG, eljabar.com – Ditengah kesulitan warga terdampak pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menunjukan kepeduliannya dengan membagikan sedikitnya 1708 paket sembako.

Paket tersebut secaca simbolis diserahkan langsung Rektor IPDN dr. Hadi Prabowo, MM kepada pihak Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis 9 April 2020.

“Ini merupakan kepedulian dari IPDN terhadap warga desa di dalam mengantisipasi adanya wabah penyakit lain. Untuk kali ini, bantuan diserahkan terutama yaitu untuk warga di Kecamatan Jatinangor dan Sukasari yang kebetulan berbatasan dengan kampus IPDN,” jelas Hadi kepada wartawan.

Dengan adanya bantuan logistik, Rektor IPDN berharap beban warga berkurang dan tetap berada di dalam rumah sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami bersama-sama (instansi lain, red) memberikan bantuan kepada warga agar warga juga tidak keluar rumah dulu, supaya tidak tertular Covid-19. Dengan demikian kita berikan paket untuk 1708 KK,” ujar dia.

Disebutkan, untuk Kecamatan Jatinangor, paket diserahkan pada Desa Cibeusi 421 KK, Desa Cilayung 342 KK, Desa Hegarmanah 375 KK dan Desa Jatiroke 120 KK.

Sedangkan Kecamatan Sukasari, Desa Genteng 150 KK, Desa Nanggerang 100 KK, Desa Sindangsari 100 KK dan Desa Banyuresmi 100 KK. Sehingga total 1.708 KK.

Pantauan eljabar.com, paket sembako diangkut menggunnakan sebuah truk dari kampus IPDN. Di Desa Cibeusi, kedatangan rombongan IPDN dan paket sembako disambut kepala desa, Kapolsek dan Danramil Jatinangor.

“Semua paket sembako kita serahkan di Desa Cibeusi. Tadi disaksikan pak kapolsek dan pak danramil. Nanti bantuan akan didistribusikan oleh pak kepala desa kepada warga,” tambah Hadi.

Menurutnya, IPDN akan selalu memperhatikan kondisi warga, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Kita tentu tidak bisa diam diri. Atas kesulitan warga dengan kondisi saat ini, kita harus tetap bersama-sama. Ayo bangun optimisme dan melawan (Covid-19, red). Kita juga mengimbau agar warga tidak dulu mudik,” ucapnya.

Rapid Test Wartawan

Rektor IPDN juga menyebutkan, dalam waktu dekat akan melakukan rapid test bagi wartawan, khususnya Pokja IPDN yang berminat melakukannya.

“Dalam waktu dekat, rapid test untuk teman-teman wartawan akan dilakukan. Silahkan bagi yang minat mendaftar saja,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional