BPBD Sumenep Sterilisasi Rumah Warga Positif Covid-19 - El Jabar

BPBD Sumenep Sterilisasi Rumah Warga Positif Covid-19

SUMENEP, eljabar.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan kegiatan sterilisasi pada rumah warga yang positif Covid-19.
Sterilisasi tersebut dilakukan di enam desa yang terdapat pasien positif Covid-19, diantaranya rumah inisial SI, Desa Bantang-batang daya, Kecamatan Batang-batang dan rumah inisial AW, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan.
Selain itu, sterilisasi juga dilakukan di kediaman HW, Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, rumah IS, Desa Beluk Raje, Kecamatan Ambunten, rumah AR, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten dan rumah ZH, Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru.
“Sterilisasi tersebut berupa penyemprotan cairan disinfektan,” kata Kepala BPBD Sumenep, Rahman Riyadi, pada awak media. Kamis (25/02/2021)
Menurut Rahman, sterilisasi itu tidak hanya dilakukan pada rumah yang positif Covid-19 melainkan juga di lingkungan sekitar, paling tidak 1 sampai 3 rumah yang berada disekitar rumah warga Positif Covid-19.
“Takut mereka juga pernah melakukan kontak dengan Pasien Positif Covid-19” tambahya.
Sedangkan untuk enam warga yang positif terjangkit Covid-19, kata Rahman, sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Anwar Sumenep.
“Semua pasien itu diketahui positif pertanggal 19 dan 20 Februari 2021 kemarin,” ungkap Rahman.
Untuk diketahui, dalam melakukan sterilisasi BPBD Sumenep juga melibatkan Koramil dan Polsek setempat serts menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker pada keluarga Pasien Covid-19. (ury)

Categories: Nasional