BRAIN Ajak Anak-anak Kampung Tangguh Jangari Terapkan Prokes - El Jabar

BRAIN Ajak Anak-anak Kampung Tangguh Jangari Terapkan Prokes

CIANJUR, eljabar.com — Dalam rangka mewujudkan program unggulan yang diberikan oleh Komandan Korpsbrimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko tentang BRAIN (Brimob Sahabat Anak Indonesia) secara rutin jajaran Anggota Batalyon B Pelopor mengajak anak-anak yang berada di Kampung Tangguh Jangari Kabupaten Cianjur untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Sabtu (10/10/2020).

Seperti yang terlihat pada kegiatan kali ini, jajaran anggota Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Briptu Rudi Sukamto dan Briptu Lesmana yang mensosialisasikan pentingnya cuci tangan secara benar guna mencegah penyebaran Virus Corona kepada anak-anak di kampung jangari.

Dalam kegiatannya Briptu Lesmana menyampaikan, “Kepedulian dalam menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan benar dilakukan untuk mengantisipasi sehubungan dengan merebaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia yang belum kunjungbusai hingga saat ini,” ujarnya.

Lesmana dihadapan anak anak yang sedang bermain, berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Dalam program Brimob Sahabat anak kali ini, Brimob Jabar memberikan sabun cuci tangan kepada anak anak sekaligus diajarkan cara mencuci tangan yang baik untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Yang terpenting untuk menghindari wabah virus Corona, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan, cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air, tetapi ada 6 langkah yang harus dilakukan agar tangan benar-benar bebas dari bahaya Covid-19,” ucap Lesmana.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK., juga menitip pesan, “Kegiatan program Brain (Brimob Sahabat Anak Indonesia) ini bertujuan agar anak – anak memahami dan nantinya akan ikut serta berperan aktif menjadi pelopor kesehatan di Lingkungan Sekolah dan Keluarga dan kegiatan tersebut salah satu Program Unggulan dari Korpsbrimob Polri,” tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kampung Tangguh Jangari Cianjur untuk memutus penyebaran Covid–19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Asep juga mengampaikan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” jelasnya. *red

Categories: TNI / POLRI