Brimob Jabar Imbau Ojol Wajib Terapkan Prokes Covid-19 – El Jabar

Brimob Jabar Imbau Ojol Wajib Terapkan Prokes Covid-19

CIREBON, eljabar.com – Upaya Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Satbrimob Polda Jabar dalam menekan meluasnya penularan pandemi virus corona jenis Covid-19, andil Satuan Brigade Mobil (Brimob) terus melakukan himbauan terhadap masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui sambungan telpon memerintahkan, jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang berkedudukan di Cirebon Jawa Barat, untuk terus melaksanakan patroli dialogis memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes).

“Cara pencegahan terinfeksi virus ini kepada seluruh lapisan masyarakat baik tingkat anak-anak, orang dewasa, hingga pada lansia, diawali penerapan dari keluarga kita sendiri hingga Instansi atau pengusaha wiraswastawan. Pandemi Covid-19 ini dalam penyebarannya tidak menentukan batas usia, hal ini juga tidak menutup kemungkinan terinfeksinya pada anak-anak dan keluarga kita,” imbau Kombes Yuri.

Kombes Yuri menegaskan, jangan anggap remeh virus corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemic, harus selalu waspada dan harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat, karena anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya.

Bripda Ega Personil Satuan Brimob Polri yang berdinas di  Kompi 1 Batalyon C Pelopor, melaksanakan patroli dialogis sebagai wujud bakti Brimob pada Masyarakat, menyambangi warga yang di jumpainya beraktifitas di pangkalan Kabupaten Cirebon.

Bripda Ega mengajak masyarakat untuk senantiasa selalu wajib menerapkan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker dalam aktifitasnya, menjaga jarak dalam komunikasi, physical distancing pada saat berinteraksi

“Dan juga selalu menjaga kebersihan, agar terhindar dari penularan virus Covid-19 terutama memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, yang mana pada fase ini ada pengenduran pembatasan sosial dari pemerintah,” jelasnya. *red

Categories: TNI / POLRI