Satgas Covid-19 “Proklamasi” Berikan Pelayanan Kepada Warga yang Isoman – El Jabar

Satgas Covid-19 “Proklamasi” Berikan Pelayanan Kepada Warga yang Isoman

GARUT, eljabar.com –  Program Khusus Layanan Masa Isolasi yang disingkat “Proklamasi” merupakan satgas yang dibentuk pada tanggal 6 Agustus 2021 oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP yang berisikan personil gabungan dari Polres Garut, TNI (Kodim 0611 Garut dan Yonif 303/SSM), Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Sabtu (14/08/2021).

Tim yang memiliki  tugas utamanya adalah melaksanakan kegiatan tracing dan testing terhadap pasien-pasien Isoman (isolasi mandiri) dan apabila diperlukan bagi pasien bergejala berat dengan penyakit bawaan akan di Isolasikan terpusat di rumah sakit dan tempat yang sudah di tentukan oleh Dinas Kesehatan, disamping itu juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak maupun layanan lainnya seperti test Swab Antigen dan penyemprotan Disinfektan.

Satgas Proklamasi yang dibagi ke beberapa tempat dan terdiri dari gabungan personil dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Polres Garut dengan kekuatan 1 Regu dipimpin oleh Aipda Sarip Hidayat, Kodim 0611/Garut, Yonif 303/SSM serta Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan di Desa Cisaat Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Kegiatan diawali dengan koordinasi di Kantor Kecamatan Kadungora untuk selanjutnya menyalurkan Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten Garut ke rumah warga yang terdampak Pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan WHO yang ketat dilanjutkan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah warga yang tengah melaksanakan isoman. *red

Categories: Regional