Bupati Berharap PWRI Terus Bersinergi dengan Pemkab Sumedang - El Jabar

Bupati Berharap PWRI Terus Bersinergi dengan Pemkab Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima audiensi sekaligus silaturahmi jajaran pengurus PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) dan Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Senin (02/11/2020).

Ketua PWRI Kabupaten Sumedang Abdullah Djuandi menjelaskan, PWRI adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil yang berdiri sejak 1962.

“Sedangkan Kerta Wredatama adalah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari PWRI yang pada awal pembentukannya merupakan Seksi Wanita PWRI dan perkembangan selanjutnya namanya diubah menjadi Kerukunan Wanita PWRI pada tahun 1978, dan disempurnakan lagi pada tahun 1982 menjadi Kerukunan Wanita Wredatama yang disingkat dengan Kerta Wredatama,” terangnya.

Abdullah pun menjelaskan, maksud tujuan audiensi adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengutarakan rencana terkait pergantian pengurus.

“Karena pengurus PWRI saat ini telah habis masa baktinya, maka akan segera dilakukan Muskab PWRI untuk pergantian kepengurusan,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengundang kehadiran bupati untuk membuka jalannya Muskab.

Sementara itu Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyambut baik dan medukung penuh akan dilaksanakannya Muskab PWRI.

“Kami mendukung rencana digelarnya Muskab. Semoga semua berjalan lancar,” katanya.

Bupati berharap PWRI terus bersinergi dengan Pemda Kabupaten Sumedang.

“Kami harapkan PWRI Sumedang bisa menjalankan¬† program organisasinya dengan terus bersinergi¬† bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Sumedang,” katanya. (Abas)

Categories: Pemerintahan