Bupati Sumedang Lantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Medal Periode 2020-2025 - El Jabar

Bupati Sumedang Lantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Medal Periode 2020-2025

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati optimistis Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Sumedang akan mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di bawah kepemimpinan yang baru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat melantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025 di Gedung Negara, Selasa (03/11/2020).

Jajaran Direksi Perumda Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025 yaitu Rd. Moch Taufik Suryakusumah SE selaku Direktur Utama dan Deni Rochendi S, S.T, M.M. selaku Direktur Teknik.

Dikatakan Bupati, Direksi yang baru memiliki tanggung jawab yang besar  dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya harap Direksi yang baru dapat mengatasi keluhan masyarakat dengan memberikan program kerja dan kegiatan yang terbaik. Saya yakin Direksi yang baru sudah menyiapkan tahapan-tahapan untuk mengatasinya,” ujarnya.

Dikatakan bupati lebih lanjut, Direksi PDAM yang baru harus sudah mulai memperlihatkan perbaikan dari sisi kinerja, keuangan, pelayanan dan kinerja organisasi sejak dilantik.

“Saya harapkan tidak ada lagi rekrutmen pegawai baru. Ketika posisi sudah overload pegawai, harus diadakan recovery untuk menstabilkan kinerja organisasi,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat  kepada Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025.

“Saya ucapkan selamat kepada Direksi PDAM yang baru. Semoga bisa lebih profesional dan menjungjung tinggi integritas. Jaga terus kinerjanya dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, Perumda Air Minum merupakan unit yang sangat vital peranannya dalam memenuhi kebutuhan pasokan air minum untuk masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Lakukan inovasi untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan selalu konsolidasi agar PDAM lebih maju dari periode sebelumnya,” tuturnya.

Masih menurut Bupati, pergantian Direksi akan berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan membuat Call Center untuk menindaklanjuti keluhan mayarakat.

“Kritikan itu tentunya harus jadikan motivasi untuk melakukan perbaikan dalam aspek kinerja PDAM ke depan. Saya harap Direksi bisa mengembangkan komunikasi dengan seluruh stakeholder demi mewujudkan PDAM yang maju, mandiri dan profesional,” tambahnya.

Bupati juga berpesan kepada Direktur dan Jajaran PDAM untuk melakukan berbagai upaya usaha ekstra (extra efforts) ke depan diantaranya melakukan kegiatan konservasi mata air secara intensif guna meningkatkan produksi air baku dan menghindari eksploitasi jaringan yang berpotensi menurunkan debit air terutama pada bulan kemarau,” ujarnya

“Upaya ekstra lainnya yakni dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada PDAM untuk menciptakan perusahaan yang sehat, melakukan pembenahan demi peningkatkan kuantitas dan kualitas, dan senantiasa berkoordinasi dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Sumedang Moch Taufik berkomitmen untuk mengatasi segala permasalahan yang sudah ada sebelumnya dan akan lebih optimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Insyaallah saat ini kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi  semua tahapan kegiatan yang sebetulnya sudah berjalan lancar sejak saya menjabat sebagai Pjs Direktur. Saya akan terus berupaya mengembalikan kepercayaan karyawan kepada manajemen, mengembalikan kepuasan pelanggan atas PDAM, dan mengembalikan kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terhadap PDAM,” pungkasnya.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kabag di lingkup Setda Sumedang, pimpinan Bank bjb dan BRI Cabang Sumedang, jajaran Direksi Bank BPR Sumedang, Direktur PT Kampung Makmur, serta segenap jajaran PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh Direktur Utama dan Direktur Teknik Perumda  Tirta Medal Kabupaten Sumedang  di hadapan Bupati Sumedang. (Abas)

Categories: Regional