Mantap...! Dimasa Covid-19 Siswa SMPN 2 Rancaekek Jalani KBM Daring dan Luring - El Jabar

Mantap…! Dimasa Covid-19 Siswa SMPN 2 Rancaekek Jalani KBM Daring dan Luring

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka dihentikan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui internet. Seperti halnya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rancaekek Kabupaten Bandung yang dikepalai Wawan Munawar Holil, S.Pd beserta para guru dengan kompak memberikan pelajaran pada siswa kelas 7, 8, dan 9 sebagian melalui PJJ dan sebagian lagi melalui luar jaringan (luring).

Kepala SMPN 2 Rancaekek, Wawan Munawar Holil, S.Pd.

Wawan saat dikonfirmasi terkait KBM di SMPN 2 Rancaekek menjelaskan, “Sebagaimana petunjuk dan arahan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Bandung DR. H. Juhana, M.MPd yakni selama pandemi corona, siswa yang mempunyai HP (hanphone, red) android KBM dengan PJJ melalui internet dan yang tidak memiliki HP melalui luring, yaitu guru mendatangi rumah siswa sekaligus memberikan tugas belajar atau siswa mengambil materi ke sekolah dengan protokol kesehatan,” beber Wawan.

Seraya, Wawan mencontohkan, waktu itu ada salah seorang siswa kebetulan sedang tidak mengerjakan soal dan bermain layangan, lalu oleh guru ditunggu kemudian siswa belajar dirumah dengan disaksikan orang tuanya. Demikian pula KBM PJJ dan luring siswa senantiasa dipantau guru, alhamdulillah berjalan lancar. A56

Categories: Pendidikan