Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan dari IPDN

Jatinangor,eljabar.com—  Senin (29/01/18) pukul 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Parade kampus revolusi mental IPDN memulai awal tahun dengan memberikan penghargaan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Bupati Ogan Ilir. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.Si  selaku Inspektur Upacara kepada H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., M.M pada upacara bendera yang dirangkaikan dengan prosesi penganugerahan. Hadir dalam jalannya upacara yakni istri dari Bupati Ogan Ilir, Para Bupati, Kapolres, Dandim, Asisten I, II, II, Sekda dan seluruh jajaran pimpinan IPDN. Tamu rombongan dari Ogan Ilir berjumlah 90 orang.

Pada kesempatan yang baik ini pun, Pemerintahan Ogan Ilir memberikan bantuan kepada IPDN berupa satu unit mobil ambulance yang secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir kepada Gubernur IPDN. Penganugerahan Lencana Alumni Kehormatan ini diberikan dalam rangka penghargaan dan apresiasi bagi pejabat birokrasi atau masyarakat yang telah berjasa dalam membina dan mengembangkan prestasi Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan. “Berdasarkan penilaian dari tim IPDN didapati bahwa Bupati Ogan Ilir telah sangat berjasa. Diantaranya memanfaatkan 20 (dua puluh) orang alumni IPDN yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir, yakni eselon II sebanyak 6 orang, eselon III sebanyak 5 orang dan eselon IV sebanyak 5 orang. Ogan Ilir pun pernah mendapatkan piagam penganugerahan dari BPK RI pada tahun 2016 serta adanya perhatian dan komiten mengembangkan karir alumni kepamongprajaan oleh Bupati Ogan Ilir. Hal-hal tersebut menjadi satu penilaian khusus dari IPDN terhadap Bupati Ogan Ilir sehingga kami merasa pantas memberikan penghargaan ini kepada Beliau”, ujar Bapak Ermaya. Sebelum sambutannya berakhir, Gubernur IPDN memberikan sedikit pesan-pesan kepada Bupati Ogan Ilir dan seluruh peserta upacara untuk terus dapat berperilaku sesuai keseimbangan alam, yakni berperilaku seperti matahari yang dapat memberi semangat dan energi, seperti bulan yang dapat memberi terang, bintang yang dapat menjadi contoh keteladanan, angin yang dapat memberikan tindakan yang cermat, mendung yang penuh wibawa, api yang membakar semangat dan samudera yang berpandangan luas.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bapak Bupati Ogan Ilir, semoga dapat terus menjaga nama baik, integritas, memberikan keteladanan serta motivasi untuk IPDN”, ujar Gubernur IPDN mengakhiri sambutannya. Bupati Ogan Ilir dan rombongan selanjutnya bergerak ke Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor untuk memberikan ceramah umum didepan satuan muda nindya praja. Ceramah umum tentang kebirokrasian ini berlangsung selama dua jam. Setelah ceramah umum, rombongan dari Ogan Ilir kemudian melakukan study tour dengan mengelilingi lingkungan kampus IPDN.

Advertisement

Categories: Uncategorized