Bupati Pamekasan Akan Bentuk Tim Vaksinasi Kepada Puluhan Suporter Madura United – El Jabar

Bupati Pamekasan Akan Bentuk Tim Vaksinasi Kepada Puluhan Suporter Madura United

PAMEKASAN, eljabar.com – Rapat yang digelar di Prigitan Madhapa Agung Ronggosukowati Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengutarakan akan mengajak beberapa suporter Madura United (MU) yang berjuluk Tretan Dibik, terlibat dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19.
Alasan bupati untuk mengajak elemen Tretan Dibik itu karena selama ini pendukung setia MU dikenal memiliki militansi kuat dan loyalitas terhadap klub sepak bola yang bermarkas di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu dapat dilihat dari dukungan yang tak pernah surut memberikan support dan dukungan ketika klub kebanggan mereka berlaga di Liga 1.
“Mereka masih tetap mendukung meski tidak datang langsung ke arena pertandingan,” kata Badrut. Selasa (31/08/2021) malam.

Karena pandemi Covid-19, jadi pertandingan Liga 1 dilaksanakan tanpa penonton. Namun, terang Badrut, hal itu tidak menyurutkan semangat Tretan Dibik meski menyaksikan laga klub sepak bola kebanggan mereka secara virtual.

Sementara itu ketua Tretan Dibik Achmad Sutrisno menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Pamekasan. Pihaknya juga akan mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik yang digagas Pemkab Pamekasan maupun pihak lainnya.

Taretan Dibik, imbuh Sutrisno juga berencana akan menggelar silaturahmi bersama pendukung MU lainnya di halaman stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Momentum itu nantinya akan dijadikan sarana sosialisasi program percepatan vaksinasi pemerintah sehingga para pendukung MU yang belum divaksin pertama dan kedua diharapkan menjadi peserta.
Ia juga berharap kepada Pemkab Pamekasan untuk saling bersinergi memberikan kontribusi baik kepada para suporter MU yang tergabung dalam Tretan Dibik.

Namun harapan terbesar dari masyarakat bola, kata Sutrisno adalah pandemi Covid-19 bisa teratasi dengan terciptanya herd immunity.
“Biar suporter bisa menyaksikan secara langsung pertandingan dari tribun penonton stadion,” pungkas Sutrisno. (idrus)

Categories: Nasional