Bupati Sumedang Berharap KIM Dapat Menjadi Bagian Solusi Dalam Penggunaan Medsos - El Jabar

Bupati Sumedang Berharap KIM Dapat Menjadi Bagian Solusi Dalam Penggunaan Medsos

SUMEDANG, eljabar.com — Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan dapat menjadi bagian solusi dalam penggunaan Medsos dengan bijak dan penyampaian informasi yang akurat (terpercaya) kepada publik.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sekaligus Pengukuhan Pengurus KIM Tingkat Kabupaten Sumedang periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Hotel Asri Asia Plaza Sumedang, Rabu (25/11/2020).

Pengurus KIM yang dikukuhkan sebanyak 30 orang yang diwakili oleh tiga orang pengurus yaitu Maman Koswara selaku Ketua Umum, Dr. Diah Gusrayani Ketua I dan Rauf Nuryama selaku Ketua II.

Pengukuhan sendiri dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika  Persandian dan Statistik (Kominfosanditik) Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri.

Dikatakan Bupati, kegiatan peningkatan kapasitas tersebut diharapkan bisa lebih mensinergikan Diskominfosanditik dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Dengan adanya sinergi, tentunya KIM bisa menjadi bagian yang menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pemerintah program daerah kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya kegiatan tersebut akan meningkatkan kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam mengelola informasi serta menyampaikan informasi yang kreatif kepada masyarakat.

“Jadi KIM merupakan bagian dari energi baru untuk Diskominfosanditik serta menjadi mitra pemerintah untuk menginformasi program pemerintah kepada publik,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporan Kabid Komunikasi Wahyu Kusdiantoro disebutkan, maksud dan tujuan dari pelantikan dan pengukuhan Pengurus KIM Tingkat Kabupaten Sumedang periode 2020-2025 adalah sebagai layanan informasi masyarakat yang merupakan mitra pemerintah di Kabupaten Sumedang.

“KIM juga harus menjadi penggerak di tingkat desa, kecamatan, serta meningkatkan keterampilan Forum KIM,” imbuhnya.

Ditakan Wahyu lebih lanjut, para peserta yang hadir berjumlah 30 orang Pengurus KIM Kabupaten Sumedang yang terdiri dari 20 orang perwakilan desa dan 10 orang dari kecamatan.

“Dengan dikukuhkannya 30 orang Pengurus KIM tersebut diharapkan mampu menjadi mitra terbaik dengan pemerintah dalam menginformasikan kebijakan pemerintah,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan