Bupati Sumedang: Dharma Wanita Persatuan Miliki Peran Penting dalam Pembangunan

SUMEDANG, eljabar.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumedang adalah mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutannya pada puncak peringatan  Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-20 Tingkat Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Rabu (11/12/2019).

Dikatakan Bupati, dalam konteks pembangunan nasional dan pembangunan daerah, Dharma Wanita Persatuan memiliki kedudukan dan peran strategis serta sejajar untuk  memberikan konsep pemikiran berupa ide atau gagasan dalam pembangunan.

“Saya meyakini Dharma Wanita Persatuan memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan Kabupaten Sumedang. Dengan terealisasinya program DWP, tentunya bisa mempercepat terwujudnya Visi dan Program Sumedang Simpati,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, momentum HUT DWP ke-20 tersebut merupakan sebuah wahana evaluasi dan introspeksi  bagi DWP dalam perjalanannya selama ini.

Ia pun mengharapkan, segala kelemahan atau kekurangan yang ada dapat diperbaiki dan berbagai keberhasilan yang telah diraih bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan menyusun langkah yang lebih strategis serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah  Kabupaten Sumedang.

“Apa yang menjadi program kegiatan DWP mudah-mudahan bisa terus dilakukan sehingga keberadaan DWP dapat dirasakan manfaatnya  oleh masyarakat,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Bupati H. Dony Ahmad Munir mengharapkan agar SDM anggota DWP bisa terus ditingkatkan melalui berbagai program pelatihan sehingga DWP mampu menjadi pionir dan garda terdepan dalam menyukseskan Visi Sumedang Simpati dan menjadi percontohan model DWP lainnya di Jawa Barat.

“Kalau ingin melihat DWP paling aktif di Jawa Barat adalah DWP Sumedang. Inilah yang harus menjadi target kita sehingga kita tidak terus menerus berjalan di tempat atau puas dengan kondisi yang ada, tapi ada continues improvement bagi kemajuan organisasi,” ucapnya.

Hari Ulang Tahun DWP dengan tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumedang, jajaran penasehat DWP, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dan dimeriahkan dengan penampilan Rampak Kendang Kolaborasi DWP dengan siswa SMK Negeri 1 Sumedang, Fashion Show Kebaya dan Marawis.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan santunan pendidikan kepada 102 siswa tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, dan  pemberian sembako kepada 50 orang warga yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sumedang kepada lima orang siswa dan warga.

Selain itu, dalam kesempatan itu dilakukan pula penyerahan bantuan kepada Majelis Taklim Al-Hasanah binaan DWP Kabupaten Sumedang dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada ketua beserta unsur pelaksana DWP di tiap SKPD atas partisipasinya dalam memberikan santunan pendidikan oleh Bupati Sumedang. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan