Bupati Sumedang Hadiri Musda GOW Kabupaten Sumedang – El Jabar

Bupati Sumedang Hadiri Musda GOW Kabupaten Sumedang

Sumedang,eljabar.com — Musyawarah Daerah (Musda) harus menjadi wahana untuk menjalin komunikasi, kerja sama serta mampu mensinergikan program kerja organisasi dengan program pemerintah untuk menciptakan masayarakat yang sejahtera.

Pesan itu disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada para peserta Musda Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Gedung Negara, Kamis (23/9).

Pembukaan Musda dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua Penasehat GOW Susi Gantini, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Samantha Dewi, Ketua GOW Kabupaten Sumedang Winny Novianti, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Sumedang Agus Muslim, para penasehat dan pengurus GOW serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Musda Euis Nunung Surrys mengatakan,  maksud Musda GOW yaitu untuk menjaga keberlangsungan eksistensi organisasi dalam pembangunan Kabupaten Sumedang.

“Sedangkan tujuannya yaitu menampung aspirasi anggota, menentukan program jangka tahunan serta memilih ketua periode¬† 2021-2026,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua Penasehat GOW Susi Gantini menyebutkan, keberadaan GOW telah mampu menyatukan organisasi-organisasi wanita yang memiliki perbedaan visi dan misi organisasi.

“Saya yakin banyak calon ketua GOW yang dapat diandalkan untuk menjadi pimpinan GOW. Saya harap GOW mampu menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sumedang dengan mengarahkan semua anggota organisasi,” imbuhnya.

Susi menambahkan, dengan dilaksanakan Musda, diharapkan dapat menentukan arah langkah GOW lima tahun kedepan.

“Saya berharap GOW mampu dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh pengurusnya. Saya berharap dengan terlaksananya Musda ini, GOW mampu menunjukkan eksistensinya di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Dony memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus GOW atas peran sertanya selama ini yang telah memberikan kontribusi positif bersama pemerintah daerah serta meminta GOW bisa menjadi support sistem dalam menciptakan Herd immunity.

“Saya minta GOW bisa menjadi bagian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Terus berkontribusi¬† dalam percepatan proses vaksinansi, terutama dalam optimalisasi sasaran,” tuturnya.

Dijelaskan Bupati, setidaknya ada tiga hal yang harus dilakukan GOW untuk meningkatkan lagi kinerjanya dalam memberikan kemanfaatan kepada anggotanya dan masyarakat Sumedang.

“Pertama GOW harus mengevaluasi perjalanan selama periode dengan objektif. Kedua merumuskan dan menetapkan program kerja lima tahun ke depan. Ketiga melakukan konsolidasi dalam organisasi sehingga program kerja berdampak dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(abas)

Categories: Regional