Bupati Sumedang Komentari Peryataan Politisi Senior PKS H.Rahmat – El Jabar

Bupati Sumedang Komentari Peryataan Politisi Senior PKS H.Rahmat

Sumedang, eljabar. Com — Pemberitaan terkait “banyak nya penghargaan yang diterima Pemda Sumedang, namun belum berdampak kepada penurunan angka kemiskinan” ternyata menuai banyak komentar. Dan menjadi diskusi yang cukup hangat di beberapa grup2 WA di kabupaten Sumedang, termasuk di grup2 media online maupun media sosial.

Komentar Pro dan kontra muncul atas statmen politisi senior PKS , drg.
H. Rahmat Juliadi, MH.kes, dari mulai yang membenarkan statement tersebut, sampai degan yang membantah dengan tegas Pernyataan tersebut. Tak terkecuali jajaran pemerintah daerah Sumedang sendiri dari mulai Kabag Humas Setda, Kepala Bappeda, Sekretaris daerah bahkan termasuk Bupati Doni Ahmad Munir sendiri memberikan respon atas pernyataan politisi PKS ini.

Rahmat sendiri membenarkan dan menanggapi santai pro kontra tsb dan ramainya diskusi di berbagai WA grup dan media sosial termasuk pemberitaan di media2 online.

Saya, menerima banyak tanggapan atas pemberitaan tersebut dari mulai yang “meng iya kan”, sampai ada yang menyerang secara pribadi maupun lembaga DPRD , baik yang di sampaikan melalui pesan WA pribadi maupun komentar di media sosial, saya senyumin saja, sebagai sebuah dinamika dan dialektika dalam kehidupan berdemoksi, ujarnya.

“Lagian saya menyampaikan statment tersebut dengan cara yang baik, saya pun sangat mengapresiasi capaian Pemda saat ini, dan dampak positif dari penghargaan2 yang di terima Pemda Sumedang juga ada. tidak saya dinanafikan Saya juga sebutkan dalam statment saya , ujar Rahmat. Kalaupun angka kemiskinan naik dan masih cukup tinggi itu fakta. Datanya tidak bisa dibantah hasil rilis dari BPS. Terlepas dari besaran nya di banding daerah kota kabuparen yang lain.

Rahmat justru bersyukur, dengan adanya dinamika ini, pemerintah daerah bisa memberikan klarifikasi serta menyampaikan data2 yang lebih lengkap terkait peemasalah ini, yang selama ini mungkin belum banyak dikerahui oleh publik.

Rahmat menyampaikan ” *Intinya, saran masukkan bahkan kritikan itu diperlukan, sebagai pengingat agar jangan terlena dan merasa cepat berpuas diri*” ujarnya. Saya hanya menjalankan fungsi saja sebagai kontroling, cek and balance, karena itu tugas saya sebagai anggota DPRD yang di gaji oleh rakyat. Ini hanya sebagai motivasi saja buat Pemda, makanya di awal saya sampaikan jangan cepat berpuas diri karena kadang pujian dan sanjungan itu akan melenakan.

Secara pribadi saya apresiasi capaian2 Pemda saat ini. Dan ini sdh “on the track”
Rahmat pun mengatakan sudah berkomunikasi langsung pemerintah daerah, baik dengan Bupati maupun sekda, kami kemarin komunikasi lewat sambungan telpon cukup panjang, kita diskusi cukup hangat, Sekda juga sangat paham apa yang saya sampaikan beliau mengapresiasi juga apa yang saya sampaikan dengan istilah ini adalah “suplemen” bagi kami untuk bekerja lebih keras. Juga beberapa argumentasi yang bliau sampaikan bahwa menurunkan angka kemiskinan itu tidak mudah.

Rahmat pun mengapresiasi Pemda yang langsung menindaklanjuti saran masukkan dan kritik dari kami dengan bergerak cepat turun ke lapangan mulai di hari pertama tahun 2022 ini, serta
berkomitmen siap Memberikan Pelayanan Lebih Berkualitas dan Cepat (Melesat) dalam rangka mengakselerasi Visi Sumedang Simpati.

Selanjutnya Rahmat menyampaikan , DPRD dan Pemda akan terus berkomunikasi dan menjalankan tupoksi nya masing-masing, untuk mencari solusi dan mengambil langkah langkah terbaik dalam menanggulangi masalah yang di hadapi.

Categories: Politik