Bupati Sumedang: Pusat Pemerintahan Kecamatan Cisarua akan Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat - El Jabar

Bupati Sumedang: Pusat Pemerintahan Kecamatan Cisarua akan Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam kunjungannya ke Kecamatan Cisarua, Selasa (24/11/2020), Bupati H Dony Ahmad Munir meninjau lokasi Rencana Pusat Pemerintahan  Kecamatan Cisarua yang terletak di Dusun Awi Luar Desa Ciuyah, tepat di depan Polsek Cisarua.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi Camat Cisarua Marlina beserta unsur Forkopimcam.

Selesai meninjau lokasi bupati dalam kesempatannya mengatakan, diharapkan dengan adanya pusat pemerintahan Kecamatan Cisarua yang baru akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Kecamatan membutuhkan sarana prasarana yang memadai, termasuk kantor yang terintergrasi. Rencananya akan ada Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil, KUA, Alun-alun, Masjid Besar, dan tempat bermain. Jadi “one stop service”, datang ke sini bisa mendapat beberapa pelayanan,” ucap Bupati.

Ia juga menambahkan, masyarakat akan terlayani dengan baik dan para ASN-nya pun akan betah dengan suasana yang bagus.

“Saya mengapresiasi ikhtiar Camat untuk mengusulkan ini. Tentunya jadi pioritas bagi Pemda Sumedang sehingga pusat kecamatan ini ada pusat pemerintahannya yang terintregasi,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya saat di perjalanan menuju Cisarua di sekitaran Ciuyah melihat hamparan sawah yang begitu indah.

“Saya kira sawah di Ciuyah lebih indah dari kelungkung yang ada di Bali dan Ubud. Tanah yang berumpak-umpak dengan padi yang sudah menguning.  Pemandangan yang sungguh luar biasa, ditambah background-nya ada Gunung Tampomas,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar kondisi alaminya tetap dipertahankan oleh pemiliknya dan dijaga keasriannya.

“Pertahankan karena itu sumber kehidupan untuk menjaga ketahanan pangan kita dan juga sebagai tempat wisata. Tinggal nanti dikemas wisatanya seperti apa. Jadi tinggal disediakan spot selfinya,” harapnya. (Abas)

Categories: Regional