Bupati Sumenep Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Halaman Kantor Pemkab – El Jabar

Bupati Sumenep Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Halaman Kantor Pemkab

SUMENEP, eljabar.com – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Bupati Sumenep didampingi Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD serta Dinas Kesehatan.

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Sumenep, di Jalan DR. Cipto No.33, Kolor, Kota Sumenep, pada hari Selasa 24 Agustus 2021.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan bahwa pemerintah telah melakukan beberapa upaya untuk memaksimalkan vaksinasi di kota keris ini. Seperti sebelumnya pemerintah menggandeng  tokoh masyarakat, ormas seperti NU dan Muhammadiyah.

Namun kali ini, kata orang nomer satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu, untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat untuk divaksin, pemerintah telah menyediakan dooprize kepada warga yang telah divaksin.

“Target kita sebenarnya 10 ribu vaksinasi dari 27 kecamatan, akan tetapi keinginan adalah 27 ribu,” ungkapnya di depan Pemkab usai meninjau vaksinasi.

“Untuk memberikan doorprize, kami dibantu pihak ketiga, ini merupakan bagian dari bentuk gotong royong dalam menghadapi Covid,” tambahnya.

Menurut Fauzi, alasan pemerintah Kabupaten memberikan doorprize kepada warga yang sudah divaksin merupakan salah satu cara untuk melawan hoax melalui pendekatan persuasif.

“Artinya ada kebersamaan dalam rangka memperhatikan masyarakat agar cepat divaksin untuk meningkatkan herd immunity,” jelas Fauzi

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal, Fauzi mengatakan dimulai dari tanggal 24 hingga tanggal 30 Agustus 2021. Soal stok vaksin, suami Nia Kurnia  ini mengatakan masih aman, sebab Pemkab punya stok 50 ribu vaksin.

“Karena stok kita 50 ribu  jadi jika habis maka tinggal dikirim,” tutupnya. (rie)

Categories: Pemerintahan