Cakupan Pelangan PDAM Bersujud Tanah Bumbu Mencapai 51 Persen di Tahun 2021 – El Jabar

Cakupan Pelangan PDAM Bersujud Tanah Bumbu Mencapai 51 Persen di Tahun 2021

TANAH BUMBU, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus membangun sarana PDAM untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun sampai saat ini masyarakat Tanah Bumbu  belum secara menyeluruh bisa terlayani air bersih, dikarenakan keterbatasan sumber  mata air sebagai bahan baku air bersih itu faktor utama.

Menangapi hal di atas, Drs. Abdul Hafiz, Direktur PDAM Bersujud Kab. Tanah Bumbu, ketika diminta keterangan, pada Rabu, 5 Januari 2022 di ruang kerjanya mengatakan, bahwa sampai bulan November tahun 2021, cakupan layanan PDAM Bersujud Kab. Tanah Bumbu sudah mencapai 51 persen, dengan rincian jumlah pelanggan, PDAM Bersujud ada 31.971 SR, yang sudah terpasang, mampu melayani 159.855 jiwa, sedangkan jumlah penduduk di Kab. Tanah Bumbu kurang lebih 313.505 jiwa.

“Dengan jumlah pelanggan diatas yang sudah terpasang terbagi di 12 Kecamatan, Karang Bintang, Batulicin, Simpang Empat, Kusan Hilir, Angsana, Kepayang, Kuranji, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Mentewe, Satui, Sungai Loban,” ungkapnya.

Semoga rencana, program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pembangunan bendungan di Lasung Kecamatan Kusan Hulu terlealisai.

“Sehingga kebutuhan air sebagai bahan baku air bersih tidak mengalami kekurangan,” tandasnya. (DN)

Categories: Regional