Cetak Kader Unggulan, GPPM Kota Bandung Lakukan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

BANDUNG, eljabar.com — Gabungan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (GPPM) Kota Bandung menggelar kegiatan pemberdayaan organisasi Kepemudaan di Hotel Cemerlang, Jalan Pasirkaliki No. 45 Bandung, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Pembinaan dan Pengembangan kader GPPM Kota Bandung” ini diikuti oleh seratusan anggota GPPM kota Bandung. GPPM adalah organisasi kepemudaan di bawah bendera Ormas Gabungan Insiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS).

Ketua GPPM Kota Bandung, Dava Barkah Kertadria, mengatakan kegiatan itu  bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan  pemahaman tentang bagaimana berorganiasi. Sehingga para pemuda, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam GPPM memiliki bekal pengetahuan dan wawasan yang mumpuni. Sehingga dapat memberikan manfaat dan  karya terbaik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat menghasilkan output yang positif. Sehingga seluruh anggota GPPM Kota Bandung siap berkarya ditengah-tengah masyarakat,” ucap Dava.

Sementara itu, Ketua Umum GPPM Freddy B Sirait SH, MH menambahkan, kegiatan pemberdayaan itu merupakan bagian dari pemberdayaan GPPM pusat dalam mencetak kader-kader yang unggul di daerah-daerah. Sehingga anggota GPPM  dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah maupun bagi masyarakat.

“Kegiatan pembinaan ini adalah bagian dari upaya dalam mencetak kader-kader yang unggul dan memiliki daya saing ditengah-tengah masyarakat. sehingga dapat menelurkan karya-karya terbaiknya untuk pemerintah dan masyarakat,” kata freddy.

Ketua Gibas Resort Kota Bandung ini meyakini, GPPM kedepan akan menjadi salah satu organisasi pemuda yang diperhitungkan di Kota Bandung. karena, kata dia, GPPM adalah generasi yang dihuni oleh pemuda, pelajar dan mahasiswa yang telah digembleng dengan berbagai pembinaan dan pelatihan-pelatihan. sehingga memiliki kualitas dan kapasitas dan kredibilitas dalam berorganisasi.

“Kegiatan semacam ini adalah bekal yang diberikan dalam mempersiapkan generasi penerus kedepan. sebab, GPPM juga adalah kader Gibas, sehingga organisasi ini nantinya akan memiliki generasi penerus yang kuat dan hebat,“ kata Freddy.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB itu, dibuka  oleh kabid pembinaan pemuda Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung  Dadang Setiawan, S.Ip, M.Si. Selain ketua KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara,acara itu juga dihadiri langsung oleh ketua Umum DPP Gibas H. Suaya Djati Prakarsa dan sejumlah pengurus DPP Gibas dan Resot Kota Bandung.

Dadang Setiawan dalam sambutannya  berharap, kegiatan pembinaan itu dapat menghasilkan kualitas pemuda yang memiliki daya saing dan meningkatkan peran serta pemuda dalam membangun kota Bandung.

“Saya bangga dengan apa yang dilakukan oleh GPPM. Sebab alangkah naifnya sebuah organisasi tanpa kader. Jadi ini  adalah memang sebuah keharusan,” kata Dadang.

Menurut dia, dalam mengembangkan organisasi, sudah menjadi keharusan melakukan kegiatan pembinaan terhadap kader-kadernya. Karena, dengan memilki kader-kader yang unggul, sebuah organisasi akan memiliki daya saing. Sehingga dapat menghasilkan kontribusi yang postif bagi masyarakat dan pembangunan di Kota Bandung.

Sejauh ini, kata Dadang, Pemerintah Kota Bandung sendiri telah berupaya memfasilitasi kegiatan para pemuda di tiap-tiap kelurahan. Tujuannya dalah agar para pemuda memilki inovasi dan kreatifitas. Sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan di kota bandung. Terlebih, kata Dadang, Kota Bandung merupakan kota layak pemuda.

“Karena itu, mari kita buktikan kalau pemuda di kota Bandung ini memang layak menyandang predikat itu,“ tandasnya. (**)

Advertisement

Categories: Regional