Dalam rangka HUT TNI ke 76 Rehab Rutilahu Milik Irianto dan Ibu Yuyun – El Jabar

Dalam rangka HUT TNI ke 76 Rehab Rutilahu Milik Irianto dan Ibu Yuyun

JATINANGOR,eljabar.com – Dalam rangka HUT TNI ke 76, Baznas Kabupaten Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang merehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Irianto dan Ibu Yuyun di Dusun Taraju RT 02 RW 09 Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, Selasa (5/10/2021).

Danramil 1005/Jatinangor, Kapten INF Lesly Darmawan mengatakan program rutilahu ini bantuan dari Baznas program Bakti Sosial Rehab Rumah Tidak Layak Huni kerjasama Baznas dan Kodim 0610/Sumedang, dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021.

“Anggaran dari Baznas Rp10 juta, swadaya masyarakat termasuk dari RJB, Sumedang Community, FKPPI, PP, dan tukang oleh warga sekitar dan dibantu anggota koramil, dengan waktu pekerjaan 14 hari kerja. Alhamdulillah sesuai target dan bertepatan dengan HUT TNI di tanggal 5 Oktober,” ujarnya didampingi Camat Jatinangor Drs Herry Dewantara dan Kapolsek Kompol Aan Supriatna.

Danramil menambahkan, untuk se Sumedang ada 15 rumah yang direhab, sesuai jumlah Koramil di Kodim Sumedang ada 15 koramil. Sehingga benar benar membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ucapkan selamat kepada warga penerima manfaat semoga lebih nyaman dan bisa dipergunakan rumahnya sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Sayang, Dodi Kurnaedi mengatakan sangat berterimakasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim Sumedang dan koramil Jatinangor, juga pihak kecamatan, Polsek dan warga yang membantu. Dengan direhabnya rumah Bapak Irianto, mengurangi jumlah Rutilahu yang ada di Desa Sayang.

“Alhamdulillah hari ini kita Resmikan Rutilahu dalam rangka HUT TNI ke 76. Kita bersama-sama antara TNI dan perangkat dan kini dari Polsek juga ada, bantuan dari Baznas ini sangat sangat membantu kepada masyarakat kami. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih terutama kepada jajaran Koramil Jatinangor yang sudah berjibaku dari awal sampai akhir dan hari ini telah rampung pembangunannya,” ujarnya.

Kades menambahkan, rumah pak Irianto yang kebetulan ketua RT 02 memang sangat memprihatinkan. Atapnya sudah bocor bocor dan sudah lama tak mendapatkan bantuan. Termasuk seisi rumahnya sudah tidak layak untuk dihuni. Rumah itu luasnya 6×9 meter dan seluruh atap dan langit langit direhab.

“Rumahnya memang termasuk bagian target program rutilahu desa. Seluruhnya ada 27 rutilahu di Desa Sayang. Dengan dibantu ya rumah pak Irianto oleh Baznas dan Kodim, jadi mengurangi jumlah Rutilahu di Desa kami. Mudah-mudahan kebersamaan ini terus terjalin antara TNI Polri dan warga,” tandasnya.(abas)

Categories: TNI / POLRI