Dansektor 21 Satgas Citarum Edukasi Warga Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat menjadi narasumber kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang digelar Kominfo Jabar bertempat di Kantor Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (22/06/2020).

Kegiatan ini diikuti dari perangkat desa, ada Kepala Desa dan juga ibu-ibu penggerak PKK yang ada diwilayah tersebut. Dan FGD tersebut turut dihadiri Camat Cicalengka H. Entang Kurnia, SE., M.Si, Danramil Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopian, Kapolsek Cicalengka, AKP Aep Suhendi, SH.

Menurut Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, “Kegiatan ini sangat penting dan harus tetap dilaksanakan, karena memang program Citarum Harum ini gemanya harus tetap ada. Kita sudah bekerja mulai tahun 2018 bulan Maret sekarang 2020 bulan Juni kurang lebih udah 2 tahun 3 bulan. Tapi memang sosialisasi terhadap masyarakat belum mencapai seluruhnya sehingga masih ada lubang-lubang yang harus kita tutupi terutama masalah sampah dan sebagainya,” kata Dansektor 21.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Yusep, kita berharap masarakat semakin paham, masyarakat semakin mengerti dan bisa melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat terutama dalam menghadapi Covid-19 ini, ini sangat penting.

“Kita sudah melakukan itu 2 tahun lalu, Jawa Barat sudah mulai bersih, bayangkan kalau 2 tahun lalu kita tidak melaksanakan, bagaimana disini?,” ucapnya.

Sekarang tinggal kita dorong terus, tegas Yusep, tambah lagi masyarakat semua membuat, melakukan perilaku hidup bersih dan sehatnya semakin masif, mulai dari rumah tangga, RT, RW, desa, kecamatan dan terus sampai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi juga nasional.

“Saya berharap, masyarakat sadar semuanya bahwa perilaku hidup bersih dan sehat ini sangat bermanfaat dan perlu dilakukan untuk mengatasi Covid-19 ini,” harap Kol. Inf. Yusep Sudrajat. (**)

Advertisement

Categories: Regional