Dengan Prokes yang Ketat, Bupati Sumedang Buka Pentas PAI Tahun 2020 - El Jabar

Dengan Prokes yang Ketat, Bupati Sumedang Buka Pentas PAI Tahun 2020

SUMEDANG, eljabar.com — Pentas PAI merupakan wahana untuk berkompetisi dan memotivasi para peserta didik agar terus belajar sehingga meningkatkan pemahaman Agama Islam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat membuka kegiatan Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Utama Pusdai Kabupaten Sumedang, Rabu (02/12/2020).

Bupati mengapresi terselenggaranya Pentas PAI Tingkat SD se-Kabupaten Sumedang meskipun dalam masa pandemi Covid 19.

“Saya memandang kegiatan ini sangat erat dengan peranan seni dan budaya Islam yang merupakan salah satu saranab media strategis dalam syi’ar Islam,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan jajaran panitia untuk mengawasi berjalannya protokol kesehatan sehingga Pentas PAI dapat berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

“Saya harap protokol kesehatan dapat dijalankan dan diatati sehingga penyelenggaraan Pentas PAI tidak menjadi klaster penyebaran Covid di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, Pentas PAI bertujuan untuk memotivasi anak-anak agar terus belajar agama Islam.

“Saya harap kegiatan ini mampu mengembangkan minat dan bakat para peserta dan menjadi bagian yang mengembangkan syi’ar Islam di Kabupaten Sumedang sehingga mampu membentuk budi pekerti anak,” ujarnya.

Terakhir Bupati berharap Pentas PAI ini merupakan ikhtiar bersama dalam menghasilkan generasi yang ber-akhlaqul karimah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pentas PAI Toni Suryana Faturohman mengatakan, Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (SD) atau dikenal Pentas PAI kali ini mengambil tema “Beri’tikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujudkan Sumedang Simpati”.

“Adapun jenis lomba yang dilaksanakan Cerdas Cermat, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ), Lomba Kaligrafi Islam, Musabaqoh Tilawatil Quran, Lomba Praktik Salat Berjamaah, Lomba Seni Qosidah Rebana, Lomba Praktik Azan,” ungkapnya.

Toni menambahkan, kegiatan Pentas PAI Kabupaten Sumedang Tahun 2020 dilaksanakan  selama 2 hari yaitu tanggal 1 – 2 Desember 2020.

“Pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020 dilaksanakan di kampus STAI Sebelas April Sumedang dan 2 Desember 2020 di komplek Pusdai Sumedang. Adapun para pesertanya adalah peserta didik Sekolah Dasar mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 SD yang merupakan perwakilan dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan