Dewan Jabar Minta Asosiasi Kepala Sekolah Tegas Soal PPDB

Bandung, eljabar.com — Permasalahan terbesar PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru)  yang tinggal beberapa waktu kedepan   selalu  dimulai dengan adanya  ketakutan dari para kepala sekolah dalam mengambil kebijakan, sehingga pada pelaksanaan PPDB banyak aturan-aturan yang  di langgar.

Terkait dengan hal ini Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov Jabar Ir. Abdul Hadi meminta para kepala sekolah yang tergabung dalam AKSI  menyiapkan secara serius solusi menghadapi permasalahan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jawa Barat.

Saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Jabar, di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (16/03/2020).

Disebutkannya, AKSI sebagai  wadah profesi untuk menghimpun kepala sekolah, dimana kepala sekolah adalah pengambilan kebijakan  tertinggi di lingkungan sekolah

“Kami meminta ketegasan sikap aksi, semua kepala sekolah di Jawa Barat tentang bagaimana aturan-aturan integritas kepala sekolah terkait PPDB,” sebutnya usai menerima audiensi.

Semisal, Banyaknya siswa titipan masuk ke sekolah-sekolah Favorit di Jawa Barat, terkadang dari eksekusi legislatif bahkan pejabat punya cantolan masuk ke sekolah tertentu.

“Nah ini ketika AKSI menegaskan bahwa akan tetap bersifat profesional maka ini sebuah hal yang akan menjadi dukung dari seluruh masyarakat yang membutuhkan sesuatu itu sesuai dukung,” pungkasnya. ***

Categories: Pemerintahan