Dihadiri Bupati, Pengurus Cabang PMII Sumedang 2019-2020 Dilantik

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2019-2020 yang dilaksanakan di Gedung Negara, Sabtu (22/02/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Nomor PB-XIX.01-418.A-1.02.2020 tentang Susunan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sumedang Masa Khidmat 2019-2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat kepada para pengurus PMII yang baru saja dilantik seraya berharap mereka mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Saya lihat dari wajah dan performancenya merupakan wajah-wajah yang optimis untuk menatap PMII lebih baik lagi kedepannya. Selamat menjalankan tugas kepada para pengurus yang baru. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengelola organisasi. Jalankan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Konpercab kemarin,” ujarnya.

Menurut Bupati, seorang pengurus mempunyai tugas untuk mengurus bukan di urus. Setelah dilantik harus menjalan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Konfercab.

“Titip dari saya yang pertama adalah harus menjalankan kosolidasi organisasi. Setelah itu melaksanakan kaderisasi, lalu mobilisasi, dan dapat memberikan kemanfaatan kepada umat,” ungkapnya.

Masih menurut Bupati, menjadi mahasiswa sekaligus kader yang aktif PMII harus mampu menggunakan kesempatan di PMII sebagai wahana untuk mengaktualisasikan potensi kreatif yang dimiliki.

“Untuk itulah setiap kader harus mempunyai jatidiri dan karakter yang membedakan dirinya dengan orang lain. Seorang kader harus memiliki nilai keunggulan dalam bersaing serta harus bermartabat,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PMII yang telah membantu memberikan kontribusi dan menjadi garda terdepan dalam memajukan Visi Misi Sumedang Simpati.

“Saya harap PMII hadir menjadi bagian dari solusi, menjadi bagian yang mendorong untuk terwujudnya Sumedang Simpati serta hadir di ruang-ruang kosong untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dengan caranya masing masing,” tukasnya.

Sementara itu, Aceng selaku Ketua PMII terpilih periode 2019-2020 mengatakan, pelantikan pengurus kali ini mengusung tema “Membangun Harmoni dan Relevansi Organisasi”.

“Ini artinya karena kami percaya bahwa sebuah pergerakan merupakan wadah yang dinamis dimana setiap detik pasti berubah dan setiap perubahan pasti mempunyai metode masing-masing,” katanya. (Abas)

Advertisement

Categories: Kronik