Diikuti 204 Peserta dari Tiap Kwartir Ranting, Dandim 0610/Sumedang Buka Pendidikan Latihan Dasar Saka Wira Kartika

SUMEDANG, eljabar.com — Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E., M.Tr (Han) membuka kegiatan pendidikan latihan dasar Saka Wira Kartika Kodim 0610/Sumedang bertempat di lapangan upacara Makodim Jl. Pangeran Kornel No. 64 Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jum’at (27/12/2019).

Acara latihan pendidikan latihan dasar Saka Wira Kartika ini diikuti oleh 204 peserta dari tiap Kwartir Ranting yang berada dijajaran Kodim 0610/Sumedang, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari mulai tanggal 27 sampai tanggal 29 Desember 2019.

Dalam sambutannya Komandan Kodim menyampaikan latihan ini adalah tahap dasar pada pendidikan latihan dasar Saka Wira Kartika bagi para peserta baru yang akan bergabung dalam keluarga besar Saka Wira Kartika Gugus Kodim 0610/Sumedang.

Dandim juga menyampaikan bahwa kalian patut berbangga karena Saka Wira Kartika adalah merupakan satuan Karya Pramuka yang memberikan pengetahuan dan keterampilan khusus di bidang matra darat. Melalui latihan dasar untuk mengenal wadah pendidikan guna menyalurkan minat mengembangkan bakat dan pengalaman dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sedangkan satuan karya diperuntukan bagi para pemuda usia antara 16-25 tahun, dengan tujuan setiap individu memiliki kemampuan lebih sebagai syarat kecakapan khusus yang dimiliki oleh setiap insan pramuka khusus nya peserta yang akan dan sudah menjadi anggota Saka Wira Kartika.

Dandim juga menekankan kepada pelatih,pembina dan seluruh peserta untuk mengutamakan faktor keamanan karena dalam pelaksanaan kegiatan nanti ada beberapa materi yang cukup menantang,ikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga apa yang diharapkan dalam sasaran kegiatan ini dapat berjalan dan tercapai sesuai yang diharapkan.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan semakin mendorong,membentuk dan membina kalian sebagai generasi muda yang memiliki kemampuan yang diharapkan sebagai generasi penerus pemegang estafet pemimpin pemimpin bangsa  Dimasa depan sehingga mempunyai kepribadian yang kuat,bersemangat,ulet,pantang menyerah,disiplin,inovatif dan pekerja keras,serta menjadi manusia manusia yang bertqwa kepada Tuhan yang maha Esa,yang memiliki kepribadian yang tangguh,terampil dan berpengetahuan,sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.pungkas nya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pendidikan