Kapolres Sumedang Himbau Warga tidak Konvoi di Jalanan Saat Rayakan Malam Tahun Baru - El Jabar

Kapolres Sumedang Himbau Warga tidak Konvoi di Jalanan Saat Rayakan Malam Tahun Baru

SUMEDANG, eljabar.com — Jelang malam tahun baru 2020, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksman mengimbau masyarakat agar jangan melakukan konvoi di jalanan dan tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan.

“Kami harapkan peran masyarakat Sumedang tetap menjaga kondusifitas wilayah dan ketertiban umum saat malam tahun baru,” ujarnya kepada wartawan seusai mengunjungi Pos Pelayan (Posyan) Ops Lilin Lodaya di Jatinangor, Jum’at (27/12/2019).

Indra mengatakan, bahwa pada malam tahun baru dipastikan akan ada peningkatan aktifitas masyarakat di jalan raya bahkan, dibeberapa tempat keramaian. Olehsebab itu, petugas kepolisian dibantu TNI, Pol PP dan instansi terkait lain akan terus siaga dalam mengawal momentum tahunan tersebut.

“Di Sumedang sendiri, rangkaian peringatan tahun baru 2020 akan dilaksanakan sejak siang hingga tengah malam pergantian tahun yang diwarnai dengan kegiatan penampilan seni Tari Umbul oleh 5.555 penari dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang di area waduk Jatigede dan malamnya akan digelar pesta kembang api yang dipusatkan di lapang pacuan kuda Sumedang Utara,” terangnya.

Tak hanya itu, sambung Kapolres, pada momentum malam tahun baru, tak kurang dari 500 personil TNI, Polri bersama instansi terkait lain akan disiagakan dalam menjaga Situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif.

“Intinya, kami barharap pada momentum perayaan tahun baru 2020 di Sumedang berlangsung aman, lancar dan kondusif,” tandasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI